Logo Saibumi

Mencegah Penularan Covid-19, Forkopimda Tanggamus Bagikan Seribu Masker

Mencegah Penularan Covid-19, Forkopimda Tanggamus Bagikan Seribu Masker

Saibumi.com (SMSI), Tanggamus - Sebagai upaya pencegahan dan pendisiplinan masyarakat, jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus membagikan ribuan masker di beberapa tempa, Selasa, 22 September 2020 lalu.

Pembagian dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus juga oleh Forkopimda di 6 wilayah yakni pasar Pasar Babakan Pugung, Pasar Talang Padang, Pasar Gisting, Kecamatan Kota Agung dan Pasar Wonosobo dan Pasar Pangkul Kecamatan Wonosobo.

BACA JUGA: Kadishub Bandar Lampung Positif Terpapar COVID-19

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengimplementasikan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 45 Tahun 2020, tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Lampung.

Khusus Pasar Wobosobo, Gerebek Masker Serentak (Germas) di pimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus David P. Duarsa didampingi Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafii.

David mengatakan, bahwa kegiatan Germas tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

"Untuk mencegah penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Tanggamus, perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar selalu menerapakan protokol kesehatan, salah satunya yaitu selalu memakai masker saat keluar dari rumah," terangnya.

Lima ribu masker dibagikan kepada para penjual dan pengunjung Pasar Wonosobo, sekaligus ke para pengguna jalan raya yang melintasi pasar tersebut.

"Kegiatan gerebek masker (Germas) ini juga dalam rangka peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Tanggamus dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Tanggamus," ungkap Kajari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanggamus, Kepala Satuan Pol PP Tanggamus beserta Jajaran dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Rusdi

BACA JUGA: XL Axiata Melalui Disdik Lampung Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis untuk Pelajar

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA