Logo Saibumi

Universitas Teknokrat Indonesia Jadi 4  Besar Kampus Terbaik di Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia Jadi 4  Besar Kampus Terbaik di Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) masuk empat Besar Kampus Terbaik di Lampung. Kedepannya, UTI sebagai peguruan tinggi swasta terbaik di Lampung akan meningkatkan klasterisasi dengan target nomor 2 terbaik.

Hal tersebut disampaikan Warek I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. saat gelaran program orientasi pendidikan tinggi (propti) tahun akademik 2020/2021, di gelanggang UTI, Kamis 24 September 2020.

Mahathir mengatakan, untuk mencapai target tersebut UTI akan meningkatkan klasterisasi dengan upaya meningkatkan pm penelitian publikasi ilmiah, PkM dan penguatan produk inovasi.

"Mentargetkan jadi nomor 2 terbaik di Lampung, dengan meningkatkan akreditasi Prodi menjadi Baik Sekali. Semoga semua target terpenuhi," ucap Mahathir.

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 mempunyai dampak kehidupan yang sangat luas termasuk dampak pendidikan. Namun hal tersebut tidak menghambat proses pendidikan para mahasiwa UTI, sebab segala kebutuhan dan fasilitas untuk belajar secara online sudah sangat maju dan terdepan.

"Perlu disyukuri mahasiswa yang bisa melanjutkan kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia. Karena Universitas Teknokrat  sudah menerapkan pembelajaran secara online sebelum terjadi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Tidak hanya siap memfasilitasi pembelajaran secara online, Universitas Teknokrat bahkan sudah menjadi pelatih para guru dibeberapa SD, SMP dan SMA di Lampung untuk memperkuat ilmu pembeljaran secara daring.

"Kita juga mendapat skor terbaik nilai 4 dari Kemendikbud terkait sistem pembelajaran online. Pembelajaran sistem online Universitas Teknokrat telah mempunyai modul spada. Dimana sistem ini, mahasiswa mendapat materi dari dosen dan mahasiswa bisa belajar dari materi yang lebih luas dari berbagai ahli dan kampus dari berbagai belahan dunia," paparnya.

Sementara, terkait dengan digelarnya propti,  dimaksudkan untuk memberikan pemahaman suatu transisi dari siswa ke mahasiswa, dan dari proses pembelajaran yang berbeda dari sekolah menengah ke Perguruan Tinggi. Dirinya juga menjelaskan pentingnya, pendidikan karakter.

"Dalam sistem daring seperti sekarang, penanaman pendidikan karakter tentu mengalami hambatan karena tidak bisa dikontrol secara langsung. Namun dosen dan mahasiswa agar tetap memperhatikan pendidikan karakter, selain harus berprestasi bidang akademik. Mahasiswa juga harus terampil bidang lainnya dengan tetap menjunjung tinggi nilai akhlakul karimah," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Eva Dwiana : Berapapun Nomornya Tetap Melanjutkan Program Herman HN

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA