Logo Saibumi

KPU Telah Tetapkan Paslon yang Memenuhi Syarat

KPU Telah Tetapkan Paslon yang Memenuhi Syarat

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar penetapan pasangan calon (paslon) kepala daerah Pilkada 2020, Rabu 23 September 2020 hari ini.

Penetapan paslon berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada 2020. Penetapan paslon pada hari ini Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020.

BACA JUGA: Personel Dirlantas Polda Lampung Donor Darah ke PMI

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triadi mengatakan, mekanisme penetapan paslon digelar sesuai PKPU 9 Tahun 2020 tentang Pencalonan Pilkada.

Maka, tiga pasangan calon Eva Diwana-Deddy Amarullah, Rycko Menoza-Johan Sulaiman dan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo ditetapkan sebagai paslon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung tahun 2020.

"KPU telah menggelar rapat pleno penetapan paslon yang dilakukan secara internal dan tidak terbuka. Membahas terkait dengan syarat pencalonan dan syarat calon. Serta ditetapkan tiga paslon telah memenuhi syarat dan sudah kita tetapkan," kata Dedy.

Dedy menjelaskan, berdasarkan regulasi dan undang-undang setelah keluarnya SK penetapan, maka paslon terikat dengan regulasi serangkaian kegiatan KPU dan harus dipatuhi.

"Selama tiga hari, dari tanggal 23 sampai dengan 26 September, paslon tidak boleh melakukan kegiatan kampanye. Jika melanggar ada ancaman pindanya," ujar Dedy.

Sementara, lanjutnya, untuk tahapan protokol kesehatan berdasarkan PKPU 6 dan PKPU 10 ini, KPU Kota masih menunggu PKPU tentang kampanye.

"Kami juga masih menunggu perkembangan terakhir, pengambilan keputusan apakah pilkada di lanjutkan atau tidak," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Lepaskan Jerat Utang Emak-emak, Mas Mufti Tawarkan Suka Sate

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA