Logo Saibumi

Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Gunting Bendera Merah Putih, 3 Emak Sumedang Ditahan

Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Gunting Bendera Merah Putih, 3 Emak Sumedang Ditahan

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI) - Tiga emak-emak di Kabupaten Sumedang Jawa Barat ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengguntingan bendera merah putih. Ketiganya saat ini ditahan.

"Sudah kami lakukan penahanan," ucap Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet saat dikonfirmasi, Kamis 17/ September 2020 dilansir dari detik.com.

BACA JUGA: Positif COVID-19, Sekda DKI Jakarta Meninggal Dunia

Ada tiga orang tersangka dalam kasus ini. Ketiganya yakni P, A dan DY. Dalam video yang viral, P bertindak sebagai penggunting bendera sementara dua tersangka lainnya belum diketahui.

Yanto menambahkan ketiganya diancam pasal yang sama yakni Pasal 66 Jo Pasal 24 huruf A Undang-Undang RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan.

"Ancaman hukumannya lima tahun penjara dan denda Rp 500 juta," kata dia.

Video aksi emak-emak menggunting bendera merah putih viral di media sosial, Rabu (16/9). Dalam video itu, terlihat ada seorang wanita paruh baya yang tengah memegang gunting dan kain bendera berwarna merah putih.

Perempuan berpakaian merah itu lantas menggunting sedikit demi sedikit bendera merah putih itu. Usai digunting, bendera itu berserakan di lantai. (*)

BACA JUGA: Update Kasus Polsek Ciracas: 65 Prajurit TNI jadi Tersangka dan Ditahan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA