Logo Saibumi

Tahapan Pilkada Siap, Herman HN Bayar Kekurangan Anggaran KPU dan Bawaslu pada November

Tahapan Pilkada Siap, Herman HN Bayar Kekurangan Anggaran KPU dan Bawaslu pada November

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung mengaku sudah siap menjalani tahapan Pilkada 2020. Dengan berkoordinasi bersama aparat dalam hal keamanan dan memperketat protokol keselamatan dimasa pandemi.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung Herman HN, selepas menerima kunjungan kerja (kunker) supervisi dan monitoring Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Senin 14 September 2020.

BACA JUGA: Lakukan Supervisi dan Monitoring ke Pemkot, Pemprov Minta Tingkatkan Pengawasan dalam Pilkada

Menurut Herman HN, rapat yang digelar bersama pemerintah provinsi terkait kesiapan pemilihan walikota dan wakil walikota, sudah dipersiapkan dengan matang.

"Kita sudah siap semua, lancar, nggak ada permasalahan di kota ini," ujar Herman HN.

Terkait dengan adanya kekurangan dana yang belum dikucurkan Pemkot Bandar Lampung, senilai Rp 13 miliar kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Rp4 miliar ke Bawaslu, Herman HN akan segera merealisasikannya.

"Itu kan belum dipakai, mereka perlu di bulan november. Nanti siap akan kita bayar, nggak ada masalah," terangnya.

Herman mengungkapkan pemkot juga akan meningkatkan kewaspadaan pengamanan para calon kada.

"Untuk pilkada mendatang, saya minta seluruh aparat dari kepolisian dan TNI, bagaimana agar sukses semua. Ya harus kita tingkatkan keamanannya, dengan adanya kejadian seperti ini kan kita harus waspada dan menjaga keamanan di kota Bandar Lampung," jelasnya.

Sementara pelaksanaan pilkada yang digelar ditengah pandemi COVID-19 ini, pemkot mengimbau agar para calon, panitia dan masyarakat mengutamakan protokol kesehatan.

"Kita ada antisipasi agar tidak ada cluster lagi, kira harus jaga protokol kesehatan. Kan sudah ada kesepakatannya, bagainana harus melaksanakan kampanye dengan kegiatan mengutanakan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Nss Kedaton : Empat Tanda Umum Mesin Overheat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA