Logo Saibumi

Lakukan Supervisi dan Monitoring ke Pemkot, Pemprov Minta Tingkatkan Pengawasan dalam Pilkada

Lakukan Supervisi dan Monitoring ke Pemkot, Pemprov Minta Tingkatkan Pengawasan dalam Pilkada

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Untuk memastikan kesiapan Pilkada 2020, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Lampung melakukan supervisi dan monitoring dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, di Aula Gedung Semergou, Senin 14 September 2020.

Kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tersebut, ingin langsung memastikan kesiapan pemkot pada pilkada 9 Desember mendatang, agar bisa menjaga kualitas pengawasan termasuk penanganan pelanggaran kasus pemilu .

BACA JUGA: Nss Kedaton : Empat Tanda Umum Mesin Overheat

"Hari ini monitoring terkait kesiapan pilkada di Kota Bandar Lampung. Kita mulai dari tahapan awal hari pemungutan suara, dan sampai dengan penghitungan semua harus diantisipasi. Termasuk ketertiban, keamanan, termasuk keuangan," kata Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Chusnunia berharap tekait dengan adanya kasus penusukan yang tejadi pada tokoh agama Syech Ali Jaber, agar peristiwa serupa tidak terjadi pada para calon Walikota dam Wakil Walikota dan segala yang terlibat dalam pilkada mendatang.

"Kita antisipasi penusukan tokoh tersebut, jangan sampai itu terjadi di pilkada. Calon juga hati-hati, dan aparat juga melakukan antisipasi," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dari segi pencegahan penularan COVID-19, Pemprov juga meminta protokol kesehatan terus ditaati. Jangan sampai adanya cluster COVID-19 ditengah pilkada.

"Karena tahapan pilkada ini terjadinya masih di tengah pandemi, semua pihak harus menaati protokol kesehatan. Termasuk ditegakkan pada pendaftaran, patuhi protokol kesehatan. Kita berharap jangan ada cluster COVID-19 ditengah pilkada," ungkapnya.

Dengan begitu, Pemprov akan mengkordinasikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi untuk menyiapakn tes swab kepada para petugas yang terlibat dalam pilkada.

"Soal rapid tes juga sudah dilakukan, pemkot memastikan ketersediaannya di Dinkes. Hanya permintaan dari KPU untuk swab, nanti kita koordinasikan dengan dinkes provinsi," pungkasnya.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Peringati HPN, Beli Motor di NSS Kedaton Dapat Diskon

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA