Logo Saibumi

Syekh Ali Jaber Sebut Pelaku Bertujuan Membunuh

Syekh Ali Jaber Sebut Pelaku Bertujuan Membunuh

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Peristiwa percobaan kasus pembunuhan harus dialami oleh salah satu ulama Indonesia, yaitu Syekh Ali Jaber saat mengisi tausiah di Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Tanjungkarang Barat, Minggu 13 September 2020 sore.

Akibat peristiwa itu membuat Syekh Ali Jaber mendapatkan luka tusukan pada bagian lengan kanan. 

BACA JUGA: PSMTI Gelar Rakernas Secara Virtual

Dalam siaran langsung melalui akun instagram miliknya, Syekh Ali mengungkapkan sikap dan raut wajah pelaku terlihat sangat jelas saat berhadapan dengannya. Ia menilai bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan tujuan untuk membunuh.

"Terlihat jelas saya lihat wajahnya karena saat mendekat saya lihat wajahnya dan saat akan menusuk dalam waktu sekian detik langsung menusuk dan mencabut pisau yang di bawa, seperti sudah terlatih sekali," ujarnya, dilansir dari Lampost.co, Senin 14 September 2020.

Menurutnya, postur tubuh pelaku yang berbeda jauh darinya, bukan tidak mungkin untuk menghentikan tikaman benda tajam tersebut.

"Orangnya bertubuh kecil kurus, kalau saya bisa pasti mudah bagi saya menghentikan gerakannya. Tapi itu tidak sempat sama sekali, karena kejadiannya begitu cepat," ungkapnya.

Atas peristiwa yang dialaminya itu, Syekh Ali Jaber berharap bahwa pihak kepolisian dapat mengungkap dengan cepat aksi yang menurutnya memiliki dalang. 

"Saya harap kepolisian bisa ungkap kasus ini, siapa orang dibaliknya, siapa dalangnya. Ini bukan untuk saya pribadi, tapi demi ulama Indonesia agar aman dan terjamin keselamatan sebab ulama adalah aset kita semua dalam menegakkan agama Allah SWT dan Rosulnya," pungkasnya. (*)

 

BACA JUGA: Teknokrat Selenggarakan Pembelajaran Virtual Literasi Numerasi di Masa Pandemi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA