Logo Saibumi

PSMTI Gelar Rakernas Secara Virtual

PSMTI Gelar Rakernas Secara Virtual

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) secara virtual, di Wisma Chandra, Bandar Lampung, 9 Oktober 2020. Pelaksanaan ini akan diikuti pengurus dan anggota PSMTI seluruh Indonesia.

Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra, selaku ketua panitia Rakernas PSMTI mengungkapkan, even besar ini dilaksanakan secara nasional dengan cara virtual, dikarenakan situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang masih menghantui.

“Tetapi kita sebagai anak bangsa harus tetap bersemangat membangun bangsa ini dengan berbagai cara,” ujarnya, Sabtu 12 September 2020.

Kehidupan ekonomi menurun secara drastis berdampak pada merosotnya perekonomian. Sehingga menambah pengangguran, PHK dan pengurangan waktu kerja dibanyak perusahaan.

“Semua sektor terdampak pandemi COVID-19 ini,” kata Christian.

Dedy Rochimat selaku Ketua Steering Commitee menyampaikan, PSMTI secara nasional akan menyumbangkan buah pikiran kepada bangsa Indonesia yang kita cintai ini, dalam Rakernas yang akan dilaksanakan di Lampung nanti.

“Itu agar kita sama-sama mendorong dunia usaha, perdagangan, pariwisata, perkebunan, pertanian, pendidikan dan lainnya agar terus tembuh,” jelasnya.

PSMTI  harus membantu pemerintah agar bangsa kita tetap kuat dari sisi ekonomi, karena di PSMTI juga banyak pengusaha yang tergabung.

“Untuk itu akan didiskusikan di Rakernas ini, agar PSMTI secara nasional ikut andil memperkuat perekonomian dari berbagai aspek,” ungkap Dedy.

Di kesempatan ini juga, PSMTI Lampung akan memperkenalkan obyek wisata, kuliner, Tapis Lampung, kopi dan seni budaya Lampung.

Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya menyampaikan, kegiatan Rakernas ini harus disiapkan secara maksimal.

“Sehingga PSMTI bisa memberikan masukan kepada negara di saat kita sedang melemah, terutama di sisi ekonomi. Kita harus saling bahu-membahu membantu pemerintah sesuai dengan bidang masing masing,” imbaunya.

Rusli Taslim selaku Ketua Organizing Commitee (OC) menyampaikan kesiapannya untuk menyelenggarakan acara Rakernas ini.

“Rapat-rapat secara maraton terus dilaksanakan secara virtual bersama unsur pusat dan daerah, agar pelaksanaan dapat berjalan baik dan lancar,” harapnya.

BACA JUGA: Usai Penikaman, Syekh Moh Ali Jaber Tetap Ceramah di Sukarame

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA