Logo Saibumi

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Blebuk Bakauheni

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Blebuk Bakauheni

Saibumi.com (SMSI) Bakauheni - Pencarian hari kedua korban terseret arus di Pantai Blebuk Bakauheni dilanjutkan oleh Tim SAR Gabungan pada Kamis 3 September 2020.

Korban terseret arus di Pantai Blebuk Bakauheni a.n. Asmawi (38) merupakan warga Desa Semanak Kecamatan Bakauheni. Kejadian ini berawal saat korban berangkat dari rumahnya Desa Semanak ke Pantai Belebuk, Bakauheni dengan tujuan memancing ikan dan cumi pada Rabu 2 September 2020 pukul 12.40 WIB bersama 1 orang rekan korban bernama Masjari. Kemudian pada pukul 16.30 Wib saat rekan korban sedang menyalakan api, rekan korban melihat ke di tempat korban memancing, namun korban sudah tidak ada di tempat. Rekan korban sempat mencari korban beberapa saat namun korban tidak juga terlihat setelah itu rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke warga Desa Semanak dan warga sampai saat ini sedang melakukan pencarian terhadap korban yang diduga terseret arus ke tengah.

BACA JUGA: Partai NasDem Kembali Keluarkan Rekomendasi untuk Lamsel dan Pesibar

Basarnas Lampung menerima laporan ini pada Rabu malam pukul 19.55 WIB dan langsung mengerahkan personil Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Pada pukul 20.34 WIB tim sampai di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi dan pihak terkait yang sudah sampai lebih awal di lokasi. Kemudian tim SAR gabungan melakukan penyisiran di bibir pantai hingga pukul 22.30 WIB. Dikarenakan kondisi cuaca yg kurang mendukung sehingga pencarian kurang efektif maka pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali pada Kamis 3 September pagi.

Hari ini tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian dengan membagi beberapa tim. Kakansar Lampung melalui Kasie Operasi Basarnas Lampung Basri, menyatakan bahwa pencarian ini dibagi menjadi tiga tim yaitu Tim 1; Tim Rubber Boat Pos SAR Bakauheni melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai, mengitari Pulau Sekepal dan Pulau Mengkudu. Tim II : Pencarian dengan menggunakan Rubber Boat Polair Polres Lampung Selatan dengan luas ± 2,6 km arah Selatan dari lokasi kejadian. Tim III : pencarian dengan meggunakan perahu nelayan seluas ± 2,2 km kearah Selatan sampai Barat dari lokasi kejadian.

“Bila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman di beberapa titik yang diduga terdapat korban,” ujar Basri. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Tony-Antoni Resmi Terima Form B1.KWK dari Partai Golkar

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA