Logo Saibumi

Jajaran Kejari Tanggamus Jalani Rapid Test

Jajaran Kejari Tanggamus Jalani Rapid Test

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, jajaran pejabat, staf dan sappam di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus menjalani rapid test, Rabu   2 September 2020.

Rapid test digelar di Aula Kantor Kejari Tanggamus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Rapid test menggunakan metode pengambilan sampel darah.

Kepala Kejari (Kajari) Tanggamus, David P. Dursa mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna pengecekan kesehatan jajarannya untuk antisipasi terjangkit wabah COVID-19.

"Syukur alhamdulillah setelah dilaksanakan rapid test, hasil seluruhnya dinyatakan non reaktif/negatif COVID-19," ungkap David.

Kajari Tanggamus mengaku, bahwa kegiatan rapid test semua jajaran pegawai di Kejari Tanggamus rutin dilakukan.

"Selain menerapkan protokol kesehatan, rapid kali ini untuk sekian kalinya dilakukan. Hal itu, untuk memastikan seluruh pegawai aman tidak terpapar COVID-19," ujarnya.

David mengimbau kepada seluruh jajarannya agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan, dengan mengikuti protokol kesehatan semua dapat terhindar COVID-19," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan, Taman, Prasi, yang turut mendamping menjelaskan, bahwa rapid test dilaksanakan dengan memgambil sampel darah dan dites menggunakan alat yang telah disiapkan sebelumnya.

"Rapid test ini merupakan bagian dari program tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Tanggamus untuk mencegah penularan COVID-19. Sebagai Pelaksana Teknis, kami yang melaksanakan," ujarnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Ops Sikat 2020, Polres Tanggamus Tangkap 26 Tersangka dalam 18 Kasus

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA