Logo Saibumi

Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polda Lampung Libatkan 348 Personel Gabungan

Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polda Lampung Libatkan 348 Personel Gabungan

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Dalam rangka penegakkan Inpres No.06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar kegiatan Polisi Peduli Pencegahan Covid19, di Tugu Adipura, Rabu 26 Agustus 2020.

Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Bintono mengatakan, apel gabungan ini merupakan salah satu cara Polda melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19.

"Ini terkait dengan Pergub Lampung No. 45 Tahun 2020, tentang pedoman adaptasi kebisaan baru menuju masyarakat produktif dan aman coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Lampung," kata Kombes Wahyu Bintano dalam sambutannya saat memimpin apel.

Kombes Wahyu menjelaskan, kegiatan kali tidak hanya menerjunkan personil dari Polri, melainkan juga melibatkan gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang secara keseluruhannya berjumlah 348 personil.

"Sebanyak 348 personil gabungan itu dengan rincian, 118 personil Polda Lampung, 150 Personil Polres, 50 personil TNI dan 30 personil Satpol PP. Semua terlibat dalam Kegiatan Polisi Peduli Pencegahan COVID-19," jelasnya.

Dilaksanakannya, Kegiatan Polisi Peduli Pencegahan Covid 19 ini dengan tujuan utama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Serta mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19.

"Patroli gabungan ini mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga kegiatan bisa terus berjalan dan tetap aman dari COVID-19," ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari dimulai tanggal 26-30 Agustus  2020, dengan menyisir tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, tempat wisata serta lokasi keramaian lainnya.

"Adapun cara yang akan dilakukan personil  memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker, menjaga jarak dan melaksankan pola hidup sehat serta membagikan 100 masker kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Yonif 9 Marinir Gelar Upacara Penutupan Karya Bhakti TNI Tahun 2020



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong