Logo Saibumi

Inspektorat Telusuri Dugaan Kasus Asusila yang Seret Pejabat Pemkab Tanggamus

Inspektorat Telusuri Dugaan Kasus Asusila yang Seret Pejabat Pemkab Tanggamus

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Inspektorat Tanggamus telusuri informasi yang menyebut bahwa pejabat tinggi di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Tanggamus melakukan tindakan asusila terhadap janda anak dua dengan iming-iming jabatan dan jatah proyek.

Informasi tersebut berdasarkan pengakuan sepihak seorang janda inisial OK, warga Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. OK mengaku jika dirinya telah menjalin hubungan layaknya suami-istri dengan inisial MH salah satu pejabat Staf Ahli Bupati Tanggamus.

OK mengatakan, bahwa awalnya dia berkenalan dengan MH melalui media sosial Facebook. Dari perkenalan itu kemudian mereka kerap inbokan, hingga berakhir kencan ke hotel dengan iming-iming jabatan dan pemberian jatah proyek.

Namun, setelah berkali-kali kencan di sebuah hotel, OK pun dicampakan. Bahkan, janjinya terhadap OK tidak ada yang ditepatinya. Sebab itu, OK berencana melaporkan hal itu ke Polisi.

“Saya ngerasa ditipu mas, saya merasa sangat tertipu dan kecewa setelah berkali kali kencan bahkan diajak kehotel oleh seorang pejabat Pemda Tanggamus. Tapi janjinya palsu semua. Saya ada bukti bukti termasuk fotonya saat di hotel,” kata OK, seperti yang dilansir dari Sinarlampung.com.

Berbekal informasi tersebut, Pemkab Tanggamus melalui Inspektorat telah melakukan upaya pemeriksaan dengan cara memanggil pejabat tersebut untuk dimintai keterangan melalui berita acara pemeriksaan (BAP).

"Kami tim dari inspektorat telah melakukan pemeriksaan dengan permasalahan tersebut dengan melakukan pemanggilan terhadap MH dan melakukan verifikasi ke pelapor," ujar Sekretaris Inspektorat, Gustam Afriansyah di ruang kerjanya, Senin 24 Agustus 2020.

Gustom mengatakan, bahwa secara resmi pihak inspektorat telah mengirim surat kepada OK agar hadir ke inspektorat untuk memberikan keterangannya.

"Hasil dari pemeriksaan kami nantinya, baik terbukti atau tidak, akan kami laporkan ke pimpinan. Kami akan rekomendasikan ke pimpinan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan lebih lanjut," tandasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Fraksi PKS Siap Kawal Pembangunan Bandar Lampung Bersama Eva-Deddy

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA