Logo Saibumi

Penanganan Covid-19, Disperindag Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi

Penanganan Covid-19, Disperindag Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi

Saibumi.com (SMSI) Lampung Selatan - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menggelar operasi pasar bersubsidi (penanganan dampak ekonomi) di Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Jumat 14 Agustus 2020.

Masyarakat yang hadir di halaman Kantor Kecamatan Merbau Mataram dibagi per desa untuk menghindari keramaian dan menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Masyarakat yang hadir dari pagi sampai siang untuk menebus paket sembako murah seharga Rp 45.000 yang berisi beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, tepung 1 kilogram, tepung 1 kilogram, dan minyak goreng 1 kilogram.

Kegiatan operasi pasar untuk berupaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan menyiapkan 3750 paket sembako.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang diwakili Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan, dengan adanya operasi pasar bisa membantu kebutuhan bahan pokok di kalangan masyarakat.

“Melalui operasi pasar bersubsidi diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sembako dengan harga yang terjangkau,” ujar Satria Alam.

Operasi Pasar dihadiri Kepala dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan, Camat Merbabu Mataram, sejumlah kepala Kampung dan dihadiri Kabid PDN Dinas Perindag Provinsi Lampung Zimmi Skil.

Menurut Kadis Perindag dirinya berharap dengan adanya transaksi tembus semabko ini masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan, Yusri mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan operasi pasar di kabupaten lampung selatan sebagai langkah membantu dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan pasar murah yang difasilitasi oleh Kementerian RI dan Dinas Perindustrian dan perdagangan provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Pesawaran ini dengan menggandeng sejumlah pabrikan, distibutor,  dan UKM untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau seperti harga gas elpigi yang dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 18.000 pertabung gas 3 kilogram.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Covid 19 Belum Berakhir, Walikota Herman Tak Henti Sidak Masker

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA