Logo Saibumi

Covid 19 Belum Berakhir, Walikota Herman Tak Henti Sidak Masker

Covid 19 Belum Berakhir, Walikota Herman Tak Henti Sidak Masker

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Meskipun aktivitas di Kota Bandar Lampung sudah kembali normal, namun Wali Kota Herman HN meminta warga untuk tidak lupa dengan adanya penyebaran Covid-19.

Demi kesehatan dan keselamatan warganya dari bahaya pandemi Covid-19, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) masker untuk mengingatkan warga dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

BACA JUGA: Dari PTPN VII Unit Kedaton untuk Ban Kelas Dunia

Selain itu, Wali Kota juga mengintruksikan anggota BPBD dan Satpol PP Kota Bandar Lampung untuk merazia setiap warga yang tidak mengunakan masker, mulai dari pasar tradisional, Mal dan menyusuri jalan protokol di Kota Bandar Lampung.

Kali ini Wali Kota Bandar Lampung kembali meninjau sejumlah pasar, di Way Kandis dan pasar Way Halim. Serta di sepanjang jalan tersebut yang ramai aktivitas warga, dari lapak dan pertokoan.

"Tolong dipakai maskernya dan jaga jarak," imbau Herman HN.

Catatan Saibumi.com, dari awal bulan Agustus Wali Kota dua  periode tersebut sudah beberapa kali melakukan sidak masker. Pada 1 Agutus 2020, Wali Kota Herman HN meninjau sejumlah lokasi di wilayah Kemiling kemudian berlanjut ke Pasar Smep. Lalu pada 2 Agustus, Wali Kota Herman HN kembali sidak masker di Jalan kartini, kemudian Pasar tengah, Jalan Teuku Umar dan Jalan Raden Intan.

Kemudian, 5 Agustus Wali Kota kembali melakukan sidak di Wilayah Teluk Betung, Pasar Mangga Dua, Bumi Waras kemudian ke Pasar ikan Gudang Lelang. Lalu 8 Agustus, Herman HN meninjau wilayah perbelanjaan di simpur center, pasar kangkung teluk dan Pasar ikan

Dan 11 Agutus 2020 (hari ini), Herman HN sidak ke Pasar Way Kandis dan Pasar Way Halim. Dalam setiap kesempatan, wali kota tidak bosan mengimbau dan mengingatkan warganya, agar selalu menggunakan masker dan juga menaati protokol kesehatan. Herman HN tidak segan menegur keras warga yang tidak menggunakan masker dan pemilik toko yang mengabaikan protokol kesehatan.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: OJK Hentikan 160 Entitas Investasi Ilegal di Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA