Logo Saibumi

Kajari Tanggamus Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan

Kajari Tanggamus Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus -  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus, David P. Duarsa pimpin pengambilan sumpah jabatan saat pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, Rabu 12 Agustus 2020.

Pelantikan dan serah terima jabaran tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia, No: Kep - IV - 474/C.4/07/2020. Mengangkat dengan pangkat yang sama, Pejabat Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Faisal Ceasario Arapenta kepada Robbi Rahditio Dharma di Kejari Tanggamus.

Sebelumnya, Robbi Rahditio Darma menjabat Kasi Barang Bukti dan Badang Rampasan pada Kejari Rangkas Bitung, Provinsi Banten menggantikan Faisal Ceasario Arapenta yang dipindah tugaskan ke Kasi Intel Kejari Kabumen, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kajari Tanggamus David P. Duarsa mengatakan, bahwa pergantian personil  dan penenpatannya melalui kegiatan alih tugas jabatan dan alih wilayah penugasan secara kontinyu dan terpola dengan memperhatikan kapabilitas, profesionalitas dan pengalaman serta pencapaian prestasi merupakan sebuah dinamika yang wajar.

"Sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi kejaksaan terus bergerak dinamis kearah dan tujuan yang tepat. Hal tersebut merupakan bagian dari pola jenjang karier pegawai yang telah disusun dalam rangka pengembangan sumber daya manusia khususnya aparatur kejaksaan yang handal," katanya.

Kegiatan alih tugas ini lanjut Kajari, diperlukan  untuk optimalisasi kinerja sehingga diharapkan personil yang ditunjuk dapat mengekselerasi penyelesaian tugas sebaik-baiknya serta memberikan nilai tambah positif bagi institusi Kejaksaan.

"Perlu diingat, momen pelantikan ini tidak hanya sebagai pencapaian prestasi dan jenjang karier saja, melainkan sebagai amanah dan tanggung jawab yang harus diwujudkan dengan kerja keras dan tanggung jawab diiringi kerja ikhlas dan kerja tuntas," ujarnya.

Selain itu, Kajari dan seluruh Pegawai Adhiyaksa Kejari Tanggamus menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yamg setinggi-tingginya kepada Faisal Cesario Arapenta atas kerja kerasnya selama ini, saat  mengaabdi dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum saat bertugas di Kejari Tanggamus.

"Berbekal pengalaman yang didapatkan selama ini, saya yakin akan menambah kematangan dan kearifan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Pesan saya, bawalah yang baik dan tinggalkan yang kurang baik. Suatu saat kita pasti akan bertemu lagi," ungkap Kajari.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Personel Gabungan Polres Tanggamus Bersihkan Material Longsor di Semaka

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA