Logo Saibumi

Breaking News: Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Breaking News: Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Satu unit rumah di Jalan Sultan Agung, Gang M. Bangsawan, Sepang Jaya, Labuhan Ratu, ludes terbakar, pada Sabtu 8 Agustus 2020. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

Dari pantauan di lapangan, kepulan asap hitam terlihat membumbung tinggi dari atap rumah yang diketahui milik Heri. Api langsung cepat menyambar seluruh bagian rumah. Percikan api juga terlihat dari kabel listrik milik korban.

Warga sekitar langsung membantu memadamkan api yang semakin membesar. Anak pemilik rumah sempat menangis histeris dan mencoba menerobos masuk ke rumah untuk menyelamatkan barang-barangnya. Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Menurut saksi mata, Dhesma Safitri (25), awalnya ia merasa tidak curiga dengan asap dari atap rumah korban. Karena sehari-hari rumah tersebut memang kerap kali mengeluarkan asap kecil. Namun, lama kelamaan asap semakin membesar dan Jasmine, anak pemilik rumah berlari sambil meminta tolong pada pukul 16.30 Wib. Api dengan cepat menyebar karena rumah tersebut merupakan rumah produksi furniture.

“Begitu si Jasmine keluar minta tolong, saya langsung minta tolong warga lain. Api langsung membesar dan ada bunyi ledakan sebanyak tiga kali dari dalam rumah,” ujar Dhesma.

Sementara anak pemilik rumah, Jasmineviolia (16) mengatakan, saat kejadian ia sedang berada di dalam kamar mandi. Saat keluar, ia melihat percikan api yang berasal dari charger handphone di kamar.

“Lagi nggak masak apa-apa di rumah. Itu dari colokan charger di kamar. Langsung lari ke rumah, Bapak lagi kerja,” kata Jasmine sembari menangis ketakutan.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, M. Rizki mengungkapkan, setelah mendapatkan telepon dari warga pihaknya langsung datang ke lokasi.

“Penyebab diduga korsleting listrik, tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil belum bisa  diketahui karena masih dalam penyelidikan kepolisian,” tandasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com El Shinta

BACA JUGA: Oli Sering Rembes, Kenali Penyebabnya Bersama Astra Motor Imam Bonjol

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA