Logo Saibumi

Kejari Tanggamus Salurkan 90 Paket Daging Kurban

Kejari Tanggamus Salurkan 90 Paket Daging Kurban

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Pada momen Iduladha 1441 Hijriah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus melakukan pemotongan hewan kurban di halaman samping kantor Kejari, Senin 3 Agustus 2020.

Pemotongan ditandai dengan penyerahan tali pengikat hewan kurban kepada panitia pemotongan oleh Kajari Tanggamus David P. Duarsa, disaksikan staf sejumlah pejabat Kejaksaan.

Selanjutnya, prosesi dilanjutkan pemotongan dan pencacahan daging kurban menjadi paket plastik yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan pondok pesantren.

Kajari David P. Duarsa mengatakan, pada hikmah Iduladha 1441 Hijriah ini pihaknya melakukan pemotongan dan pembagian kurban kepada sesama. Khususnya masyarakat sekitar Kejari dan Ponpes sebagai upaya terjalinnya kebersamaan.

"Kurban sebanyak 7 ekor kambing dan dagingnya akan disalurkan kepada 90 warga sekitar Kejari serta Ponpes," kata Kajari David P. Duarsa.

Kajari menjelaskan, terkait adanya pademi Covid-19, guna mengurangi kerumunan pihaknya mengantarkan langsung daging kurban.

"Guna mengurangi kerumunan, maka pembagiannya dengan cara diantarkan langsung kepada penerima," jelasnya.

Ditambahkannya, guna mengantisipasi adanya penyakit pada hewan kurban, sebelum pemotongan juga dilakukan pemeriksaan terhadap sapi tersebut sehingga dinyatakan layak untuk kurban.

"Setelah pemotongan juga dilakukan pemeriksaan daging dan hasilnya layak untuk dikonsumsi," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Peringatan HBA ke-60 di Kejari Tanggamus Berlangsung Sederhana

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA