Logo Saibumi

Peringatan HBA ke-60 di Kejari Tanggamus Berlangsung Sederhana

Peringatan HBA ke-60 di Kejari Tanggamus Berlangsung Sederhana

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Terapkan protokol kesehatan secara ketat serta undangan yang dibatasi, upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, berlangsung sederhana.

Acara diisi dengan syukuran dan pemotongan tumpeng yang dihari oleh Bupati Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus, Ketua DPRD, Wakapolres Tanggamus, Ketua PA Tanggamus, Ketua PN Tanggamus dan Kakan Pertanahan Tanggamus.

Berbeda dari tahun lalu, peringatan HBA kali ini Kejari Tanggamus hanya mengikuti upacara yang dipimpin Jaksa Agung RI secara virtual dan menggelar syukuran sederhana dengan jumlah undangan yang terbatas.

Tahun lalu, peringatan HBA dan HUT IAD diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak dan PAP Smear, di dua lokasi, yakni RS Panti Secanti Gisting dan RSUD Batin Mangunang Tangggamus.

Bahkan saat itu, Kejari Tanggamus kedatangan Kepala Kejaksaan Agung RI saat itu yakni  H.M Prasetyo didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ros Ellyana Prasetyo beserta Dr. Arminsyah, Wakil Jaksa Agung RI dan Wilza Yunita, Wakil Ketua Ikatan Dharmakarini.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Tanggamus, David P. Duarsa mengatakan, bahwa kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menggelar acara secara berlebihan ditengah pandemi Covid - 19 atau Virus Corona.

"Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa kali ini digelar secara sederhana dengan jumlah undangan yang terbatas. Ini dilakukan mengingat saat ini kita sedang kondisi yang sulit dengan adanya wabah ini," katanya usai kegiatan, Rabu 22 Juli 2020.

Meski demikian, David mengaku, bahwa peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang sederhana tidaklah mengurangi makna dan tujuan diselengarakannya acara tersebut.

"Karena sesungguhnya, makna dari peringatan hari bhakti adhyaksa adalah refleksi dan evaluasi institusi terhadap kenerja yang telah kita sumbangkan kepada masyarakat selama ini," ujarnya.

David berharap, dimasa pandemi saat ini semua pihak harus menyadari bahwa penerapan protap kesehatan harus menjadi kesadaran kolektif sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Kebiasaan hidup itu seperti roda yang terus bergerak, dan kita pada hari ini sedang berada pada fase yang sulit dan tidak bisa menghadapi wabah ini. Namun, bukan berarti kita tidak mampu menjalani dan mengalahkan atas waktu. Mari melangkah dengan satu tekad kuat menghadapi perubahan menuju new normal atau sebuah tatanan kehidupan yang baru," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Bantuan Sembako Oleh PSMTI Tanggamus untuk Warga Kecamatan Sumberejo

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA