Logo Saibumi

Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Nonsubsidi di Metro

Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Nonsubsidi di Metro

Saibumi.com (SMSI) Metro - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menggelar pasar murah nonsubsidi di Kota Metro, Rabu 15 Juli 2020. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 2020 dan dilaksanakan di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur. Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemkot Metro dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) distributor seperti harga gas 3 elpiji yang dijual dengan harga 18.000 per tabung.

Pada kegiatan pasar murah ini masyarakat bisa mendapatkan beras lima kg dengan harga Rp 45.000, gula pasir Rp 12.500, tepung terigu Rp 9000, minyak goreng Rp 11.000, bawang merah Rp 28.000 per kilogram, bawang putih Rp 13.000 per kilogram, dan telur Rp 23.000 per kilogram

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kabid Disperindag, Muhammad Zimmi Skill mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok menyambut kedatangan hari raya Idul Adha 2020.

"Pasar murah ini sebagai langkah upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok menyambut hari raya Idul Adha tahun ini," ujar Kabid PDN dalam sambutan,Rabu 15 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan pasar murah yang dihadiri oleh Kapolsek Kota Metro, Kabid Pol PP juga menerjunkan 1 Pleton anggotanya untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berbelanja, menjaga jarak dan mencuci tangan yang sudah disediakan oleh panita pelaksana serta pihak panitia menyediakan ambulance.

"Dalam pelaksanaannya, penjual maupun pembeli diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan, dan saling menjaga jarak supaya bisa memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19," papar Jimmy.

Sementara salah satu warga sekitar mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya pasar murah bahkan dirinya berharap untuk kedepannya bahan pokok yang dijual ditambah lagi.

"Saya sangat terbantu. Mudah-mudahan nanti ada lagi karena harga yang dijual sangat murah dan sangat membantu masyarakat," ujar Eli warga sekitar.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Harga Emas Dunia Makin Berkilau di Tengah Bertambahnya Kasus Corona Baru

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong