Logo Saibumi

Polresta Patroli dan Sosialisasi Covid-19 ke Pesepeda

Polresta Patroli dan Sosialisasi Covid-19 ke Pesepeda

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Hindari kecemasan para komunitas pesepeda malam hari yang kian ramai, jajaran Polresta Bandar Lampung memberikan ruang dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah jalur yang dilalui pesepeda.

Selain itu para pesepeda yang juga diikuti oleh kalangan lansia ini diberikan pemahaman tentang protokol kesehatan dalam New Normal yang ada di Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi menerangkan, sejumlah unit patroli sepeda dari satuan lalu lintas dikerahkan di samping satu unit kendaraan watercannon yang difungsikan sebagai penyemprot disinfektan di sejumlah jalur pesepeda yang dilalui. Seperti yang dilakukan pada, Sabtu 5 Juli 2020 malam.

Yan Budi juga menambahkan, penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk pemutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab para pesepada ini juga rentan akan penyebaran Covid 19 yang juga ramai saat berkumpul. “Kami mengimbau kepada pesepeda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 sepenuhnya belum berakhir,” kata Kapolres.

Polresta bersama TNI dan juga stakeholder terkait tidak henti hentinya menghimbau masyarakat agar menerapkan social distancing, gaya hidup sehat menjadi bagian budaya baru masyarakat. Warga juga diingatkan agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah dan lakukan isolasi mandiri atau periksa kesehatan jika merasa tubuhnya kurang sehat.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Nunik dan Komunitas SKIn Gelar Bakti Bosial di Ponpes Bahrul Ulum

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong