Logo Saibumi

Dorongan Ciptakan Inovasi dan Solusi Kreatif di Tengah Pandemi

Dorongan Ciptakan Inovasi dan Solusi Kreatif di Tengah Pandemi

Kyla Christie yang meraih Penghargaan Putri Diana Award

Saibumi.com (SMSI), Nasional - Meski pandemi virus corona (Covid-19) menghantam semua lini, tidak menghilangkan semangat sebagian orang untuk terus berkreasi, sehingga tetap produktif dan kreatif, seperti yang dilakukan Kyla Christie, peraih penghargaan peraih Putri Diana Award. 

Selama masa pandemi Covid -19, Kyla Christie yang meraih pengharggaan bergengsi itu bekerja sama dengan Creative Pop untuk membuka kelas-kelas kreativitas bagi anak-anak di Indonesia. 

BACA JUGA: Cegah Covid-19 Mulai Dari Diri Sendiri

Creative Pop menggelar berbagai kelas di bidang-bidang yang mengangkat kreativitas, mulai dari menyanyi, menari, memasak dan penulisan kreatif. Kyla sendiri mengajar kelas penulisan kreatif dan seni suara.

"Dalam menghadapi Covid-19, kita memerlukan inovasi dan solusi kreatif yang lahir dari gagasan dan karya generasi muda," kata Kyla Christie dalam keterangannya, Jumat (3/7).

Sehingga banyak terciptanya karya baru dari kawula muda yang memilih untuk tetap berkarya dan bahkan menciptakan peluang serta tren baru di tengah pandemi Covid-19.

"Kita adalah generasi yang paham pentingnya menumbuhkan kreativitas yang konkret di tengah kekacauan yang terjadi. Kita kuat dan lebih bersatu dari sebelumnya," tutur Kyla. 

Mengingat kaum muda menjadi kelompok masyarakat sipil yang memiliki jangkauan luas dan sumber daya potensial untuk mendorong hal-hal positif. 

Prestasi dan dampak kiprah Kyla melalui New Art Collective yang dirintisnya sejak masih bernama Jakarta Youth of Performing Art memiliki jangkauan yang luas dan jauh. 

Ia berhasil mentransformasi masyarakat, generasi muda, dan pengalaman dalam industri yang dia tekuni. Sebagai tokoh muda memiliki karakter yang kuat, berani, dan kreatif.  

"Penting sekali untuk memiliki pikiran yang terbuka dan membangun kreativitas karena inilah yang akan dapat menyelamatkan kita,” cetusnya.  

New Art Collectives memiliki misi utama menyemangati generasi muda agar berinisiatif dan berperan aktif dalam perubahan yang positif. Gerakan ini bertujuan menyebarkan pesan penting melalui komunitas mereka. 

Misalnya dalam kolaborasi dengan Saraswati Learning Center, misi New Art Collectives membangun kesadaran dan inklusivitas bagi individu dengan kemampuan mental, kognitif dan mobilitas berbeda, seperti penyandang Cerebral Palsy, Down Syndrome dan sebagainya.  

Saat ini Kyla tengah menempuh pendidikan di Babson College, sebagai mahasiswi program Scholarship Weissman dengan 2 jurusan di bidang fine art dan entrepreneurship. (* Sumber : Aksara.co)

BACA JUGA: Klinik Saibumi Melayani Rapid Test Covid-19 Untuk Pelaku Perjalanan.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong