Logo Saibumi

Yonif 9 Marinir Bersama Dinas Pertanian Provinsi Gelar Penyuluhan Bagi Kelompok Tani
Marinir

Yonif 9 Marinir Bersama Dinas Pertanian Provinsi Gelar Penyuluhan Bagi Kelompok Tani

Foto : Ist

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran - Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam menggelar kegiatan penyuluhan oleh Dinas Pertanian Lampung, dalam hal ini dari UPT Pertanian Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung.

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr. (Hanla) dalam hal ini di wakili oleh Pasipers Yonif 9 Mar Kapten Marinir Shodiqin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani binaan Yonif 9 Marinir.

“Saya harap kegiatan ini dapan menambah wawasan bagi 15 Kelompok tani desa Batumenyan terhadap budidaya tanaman padi khususnya, dan tumpang sari pada umumnya untuk meningkatkan hasil produktivitas panen,” ujarnya.

Adapun yang hadir pada kegiatan hari ini yaitu Budiman Husen selaku kepala UPT, Paidi selaku kepala penyuluh, Wiwik Prihartati selaku pengendali hama dan penyakit, Efriani Eka Silfia, Agung Harsly, dan Anar Sunarto.

Materi yang disampaikan pada penyuluhan kali ini mengenai budidaya PTT tanaman pajale (padi, jagung, kedele), hama dan penyakit penting pada tanaman padi dan cara penanggulangannya, cara budidaya tanaman cabai, terong, dan rampai serta budidaya tanaman jagung.

Laporan reporter saibumi.com

BACA JUGA: Danyonif 8 Mar Beri Kejutan Polres Langkat Pada HUT Bhayangkara Ke-74

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong