Logo Saibumi

Jelang Lebaran, Pemkot Perketat Aktivitas di Pusat Perbelanjaan

Jelang Lebaran, Pemkot Perketat Aktivitas di Pusat Perbelanjaan

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Bandarlampung mulai memperketat pengawasan aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan guna mencegah sebaran COVID-19 di pasar modern.

"Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung dibantu 100 orang anggota TNI mulai memperketat pengawasan atas mal di Bandarlampung," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bandarlampung Herman HN, melalui Juru Bicara (Jubir) Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Selasa 19 Mei 2020.

BACA JUGA: Herman Minta Pengelola Pasar dan Mall Terapkan Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, selain memaksimalkan upaya pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19 di pasar moder, TNI nanti akan turut membantu atau dilibatkan guna menjaga di seluruh titik perbatasan kota.

Dia mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dari Ketua Gugus Tugas bahwa perlu adanya pengawasan ketat di pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional mengingat beberapa hari lagi kita akan Lebaran sehingga warga ramai ke pasar.

"Jadi ada 10 titik pasar modern atau mal yang dijaga oleh marinir dan polisi-pp, mereka bertugas untuk mengimbau agar masyarakat yang masuk ke dalam mal semuanya wajib memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dijelaskan, untuk 10 titik mall tersebut yaitu Central Plaza, Mall Kartini, Super Indo Kemiling, Chandra Teluk Betung, Indo Grosir, Ramayana Ciplaz, Ramayana Pasar Bawah, Chandra Tanjung Karang, Mall Boemi Kedaton dan Transmart.

"Setiap pasar modern akan kita akan menempatkan masing-masing dua personel untuk menghimbau atau mengingatkan masyarakat memakai masker dan lainnya," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihak TNI juga akan turut membatu pemkot memperketat penjagaan dan pengawasan di semua titik perbatasan masuk Kota Bandarlampung.

"Dengan terlibatnya aparat TNI tentu pengawasan di mal dan perbatasan akan lebih ditingkatkan serta meminimalisir upaya pencegahan pemudik nakal yang ingin masuk ke Kota Bandarlampung," kata dia.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Pemkot Terima Bantuan 10 Wastafel Portable dari Pertamina

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong