Logo Saibumi

Firmansyah-Bustomi Siap Luncurkan 6 Program Pendidikan dan Keagamaan

Firmansyah-Bustomi Siap Luncurkan 6 Program Pendidikan dan Keagamaan

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah Y. Alfian - Bustomi Rosadi, akan menjadikan Bidang Pendidikan dan Keagamaan dalam membangun karakter masyarakat, terutama generasi muda.

“Terlebih memasuki new normal imbas dari pendemik Virus Corona (Covid-19) saat ini, pendidikan karakter perlu kita tingkatkan melalui bidang pendidikan dan keagamaan. Dan, ini akan menjadi program unggulan saya bersama Prof. Bustomi, jika diberi amanah oleh masyarakat Bandar Lampung,” kata Firmansyah Alfian, Rabu 27 Mei 2020.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga menjelaskan, untuk bidang pendidikan dan keagamaan pihaknya meluncurkan enam program. Yaitu, menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas. Kemudian, meniadakan pungutan uang komite, serta pemberian 500 beasiswa hafizd Quran setiap tahunnya.

Selain itu, lanjut Firmansyah, dia bersama Prof. Bustomi akan mewajibkan hafal juz 30 (juz Amma) bagi anak-anak beragama Islam saat lulus sekolah dasar (SD). Untuk program memakmurkan masjid, pihaknya juga akan memberangkatkan 700 orang untuk melakukan ibadah umroh atau haji setiap tahunnya.

“Bagi agama non-muslim, seperti Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu, kami akan mengakomodir kegiatan keagamaanya. Semua akan kami akomodir. Sehingga, pengembangan karakter masyarakat Bandar Lampung bisa terus ditingkatkan,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Hindari Penyebaran Covid-19, Gubernur Salat Id di Rumah Bersama Keluarga

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong