Logo Saibumi

Sambut Idul Fitri, Danyonif 7 Marinir Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit Ajabra
Marinir

Sambut Idul Fitri, Danyonif 7 Marinir Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit Ajabra

Danyonif 7 Marinir Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit Ajabra (Foto : Ist)

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran - Dalam rangka mempererat tali silahturahmi segenap Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan halal bihalal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah Tahun 2020 Masehi di Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang Teluk Pandan Pesawaran Selasa (26/5/20) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri  7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani, M.Han tersebut di awali dengan apel pagi dilanjutkan sambutan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir dan diakhiri silahturahmi oleh seluruh Prajurit Petarung  Ajabra (Angaraksa Jaladhi Brani).

Pada kegiatan halal bihalal kali ini tidak melupakan protokol kesehatan yakni physical distancing (menjaga jarak) dalam rangka mencegah serta memutus penyebaran wabah Corona Virus pada saat ini.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon infanteri 7 Marinir, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh prajurit yang hadir pada kegiatan.

“Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, apabila ada perkataan maupun tindakan yang kurang berkenan kepada segenap prajurit petarung Ajabra mohon untuk saling memaafkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Danyonif juga menyampaikan bahwa jalal bihalal kali ini merupakan silaturahmi dan rasa syukur dalam rangka menyambut hari Kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan puasa khususnya prajurit Yonif 7 Marinir yang beragama muslim.

“Apalagi pada masa pandemi ini, anggota TNI dilarang mudik sesuai anjuran pemerintah. Maka saya bermaksud menjadikan momentum ini sebagai ajang kerukunan keluarga besar Yonif 7 Marinir yang guyub dan penuh kebersamaan serta saling maaf-memaafkan walau hanya berucap kata tanpa bersalam-salaman,” tambah Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Letkol Marinir Budi Wijani, M.Han berharap dengan kegiatan ini prajurit Yonif 7 Marinir tetap semangat dalam bertugas dan siap kapanpun bila dibutuhkan.

“Jangan berkecil hati karena tidak mudik, masih bisa silarurahmi dengan keluarga melalui telepon dan video call. Keluarga besar Yonif 7 Marinir adalah keluarga pengganti sanak saudara kala berjauhan,” pungkasnya

Turut hadir pada acara halal bihalal tersebut Perwira Staf, Danki dan Perwira Batalyon Infanteri 7 Marinir lainnya.

Liputan reporter saibumi.com

BACA JUGA: Tanpa ADD, Pemuda Campang Semprot Disinfektan dan Dirikan Posko Mandiri Cegah Covid-19

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong