Logo Saibumi

Jembatan Terbawa Banjir, Babinsa Batuberak Bantu Warga Bikin Jembatan Sementara

Jembatan Terbawa Banjir, Babinsa Batuberak Bantu Warga Bikin Jembatan Sementara

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Akibat banjir bandang yang menimpa Pekon Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, karena meluapnya sungai Karang Tengah, Senin 18 Mei 2020 malam, membuat jembatan ikut hanyut.

Jembatan tersebut  menghubungkan Pemangku Karang Tengah dan Pemangku Talang Gajah. Atas musibah itu Babinsa 422-07/Batu Brak Sertu Fahrul Effendi, bersama Pratin Pekon Tembalang dan seluruh masyarakat sekitar melaksanakan gotong-royong untuk membuat jembatan sementara dan membantu warga membersihkan lumpur tepatnya di rumah ibu suparmi juga terdampak banjir.

"Untuk sementara jembatan yang menghubungkan pemangku karang tengah dengan pemangku talang gajah belum bisa dilewati kendaraan roda 2. Jadi kami melakukan pembuatan jembatan sementara, sehingga kendaran roda dua bisa melintas kembali," kata Fahrul Effendi.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Jalan Lintas Liwa-Krui Amblas, Kendaraan Muatan Empat Ton Dialihkan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA