Logo Saibumi

Kajari Tanggamus Bersama Tim 6 Serahkan Bantuan untuk Keluarga ODP

Kajari Tanggamus Bersama Tim 6 Serahkan Bantuan untuk Keluarga ODP

Kajari Tanggamus, David P. Duarsa menyerahkan bantuan pangan ke wali ODP di Puskesmas Gisting, Jumat 17 April 2020.

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Tim 6 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus David P. Duarsa, serahkan bantuan pangan untuk wali ODP di wilayah Kecamatan Gisting sebanyak dua orang dan Gunung Alip sebanyak tiga orang.

Berdasar data yang dihimpun, penyerahan bantuan berupa beras, telur dan mie instan tersebut terbagi dalam 8 tim yang diketuai para Forkopimda Tanggamus. Bantuan diserahkan di Puskesmas Gisting, Jumat 17 April 2020.

BACA JUGA: BPN Tanggamus Serahkan 100 Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemberian bantuan tersebut guna meringankan beban bagi 21 Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 oleh Pemkab Tanggamus kepada 110 wali ODP di 19 Kecamatan.

Dimana tim 1 oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani untuk wilayah Kecamatan Kota Agung Barat sebanyak 2 orang, Kota Agung Pusat sebanyak 5 orang dan Kota Agung Timur sebanyak 3 orang diserahkan di Puskesmas Kota Agung.

Kemudian tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus Safii untuk wilayah Kecamatan Sumberejo sebanyak 4 orang, Pulau Panggung sebanyak 3 orang, dan Ulu Belu sebanyak 15 orang. Bantuan diserahkan di Puskesmas Sumberejo.

Lalu, tim 3 dipimpin oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan untuk wilayah Kecamatan Semaka sebanyak 7 orang dan Pematang Sawa sebanyak 1. Bantuan diserahkan di Puskesmas Semaka.

Tim 4 dipimpin oleh Dandim 0424/TGM Letkol Inf Arman Aris Sallo untuk wilayah Kecamatan Bulok sebanyak 8 orang, Limau sebanyak 14 orang dan Cukuh Balak sebanyak 3 orang. Bantuan diserahkan di Puskesmas Bulok.

Tim 5 dipimpin oleh Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, untuk wilayah Kecamatan Talang Padang (3), Pugung (18). Bantuan diserahkan di Puskesmas Talang Padang.

Selanjutnya, Tim 7 dipimpin Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis untik wilayah Kecamatan Wonosobo sebanyak 6 orang dan Bandar Negeri Semoung sebanyak 1. Bantuan diserahkan di Puskesmas Siring Betik.

Terakhir tim 8 dipimpin Zulfadli untuk wilayah Kelumbayan menyerahkan bantuan sebanyak 10 orang dan Kelumbayan Barat sebanyak 2 orang. Bantuan diserahkan di Puskesmas Kelumbayan.

Kajari Tanggamus, David P. Duarsa berharap atas bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat ODP yang sedang melaksanakan karantina di rumahnya masing-masing.

"Mudah-mudah bantuan yang diberikan Pemkab Tanggamus dan bermanfaat dan mengurangi beban para ODP," harapnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Terus Melonjak, Hari Ini Masuk 129 Pasien Baru di RSD Wisma Atlet



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong