Logo Saibumi

Penuhi Stok di PMI, Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Donor Darah

Penuhi Stok di PMI, Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Donor Darah

Suasana donor darah, yang digelar kodim 0422/Lampung Barat | Foto:Ist

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kodim 022/Lampung Barat melakukan aksi donor darah secara sukarela. Darah yang didonorkan ini nantinya akan disumbangkan untuk stok bagi vasien positif Covid-19 yang melanda saat ini.

Dandim 0422/LB Letkol Benni Setiawan mengatakan, jika kegiatan sosial donor darah ini, nantinya akan disimpan di bank darah sebagai stok darah. Untuk kemudian digunakan dalam transfusi darah bagi yang membutuhkannya, termasuk pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19.

"Dengan adanya aksi donor darah dapat  bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat belum bisa leluasa untuk keluar rumah, sesuai instruksi pemerintah agar bisa memutus mata rantai virus corona," kata Dandim.

Diketahui, imbas dari kebijakan social distancing stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI.

"Donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Corona COVID-19 seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian dan dengan secara bergiliran," jelas Benni.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Mau Dapat Keringanan Tagihan Listrik 450 VA dan 900 VA? Ini Caranya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong