Logo Saibumi

Pasien 02 Covid-19 di Lampung Meninggal Dunia, Ini Kronologisnya

Pasien 02 Covid-19 di Lampung Meninggal Dunia, Ini Kronologisnya

Pasien corona. (Foto: Antara)

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung – Pasien 02 Coronavirus Disease (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, meninggal dunia, Senin 30 Maret 2020.

Pasien 02 yang diketahui laki-laki berusia 35 tahun ini berjuang melawan pandemi Virus Corona setelah beberapa menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDAM. Pasien 02 merupakan pasien pertama yang meninggal dunia di Provinsi Lampung akibat Virus Corona.

BACA JUGA: Nikmati Service Sepeda Motor Honda Murah di AHASS Astra Motor Natar

Berdasarkan keterangan resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang disampaikan langsung oleh kepala dinas, Reihanna. Pasien 02 sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta dan transit di Jakarta selama sembilan hari, dan pada tanggal 4 Maret 2020 pasien melakukan perjalanan ke Palembang.

“Pada tanggal 21 Maret 2020, pasien datang ke rumah sakit dengan keluhan demam, batuk, pilek, sesak nafas. Sejak enam hari sebelum masuk rumah sakit, pasien juga mengeluhkan buang air besar cair sebanyak 5-6 kali dalam sehari dan merasakan mual,” kata Reihanna dalam video keterangan resmi yang diunggal di akun instagram @dinkeslampung.

Keluhan pasien 02 direspon oleh rumah sakit setempat dengan menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada pukul 01.00 WIB dan merujuk pasien pukul 07.00 WIB. Dinkes berkoordinasi dengan KKP Panjang untuk melakkan evakuasi pasien dengan menggunakan ambulance transport kapsul untuk dirujuk di RSUDAM.

Reihanna menuturkan, pada saat dirujuk kondisi umum pasien sudah tidak stabil dan kondisi sesak. Pasien diketahui memiliki penyakit hepatitis. Selama pemantauan di RSUDAM pasien dalam kondisi  tidak stabil, kadang stabil, dan kadang sesak.

“Pada 30 Maret 2020 pukul 00.30 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia,” tutup Reihanna.

Laporan Reporter Saibumi.com El Shinta

BACA JUGA: Tentara Dibilang Kerjanya Tidur, AHY: Menyakitkan, Tugas TNI Tidak Mudah

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong