Logo Saibumi

Pemkab Tanggamus Gelontorkan Rp10 M untuk Cegah Corona

 Pemkab Tanggamus Gelontorkan Rp10 M untuk Cegah Corona

Sekda Tanggamus, Hamid. Foto/Rusdi Saibumi.com.

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Lampung siapkan dana senilai Rp10 M untuk penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Dieses (COVID-19).

Hal itu usai dikeluarkannya edaran Menteri Keuangan Tanggal 17 Maret 2020, tentang Penghentian Proses Pengadaan Barang/Jasa Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

BACA JUGA: Organisasi Profesi Tenaga Medis Takkan Ikut Tangani Corona Bila Tak Ada Jaminan APD

"Sementara ini jangan ambil angka pastinya ya, dengan kejadian covid ini (covid-19), hari ini aturan A besok bisa aturan B. Kita sudah mempersiakan lebih-kurang 10 Milyar untuk itu," kata Sekda Tanggamus, Hamid H. Lubis usai memimpin rapat TIM Gugus Tugas di Kantor BPBD setempat, Jumat, 27 Maret 2020.

Hamid juga menyebut terkait kendala langkanya beberapa item alat-alat medis dipasaran, salah satunya alat pelindung diri (APD), usai merebaknya virus corona yang telah menjadi pademi.

"Kondisi sekarang, mungkin ini dirasakan oleh kawan-kawan pemerintah yang lain, duit ada barangnya gak ada. Ada bebera item yang saat ini susah didapat termasuk alat pelindung diri (APD) itu susah didapat," ujarnya.

Sekda juga menyinggung tentang langka dan mahalnya harga masker dipasaran, sehingga masyarakt kesulitan untuk mendapatkannya. Padahal masker tersebut diperlukan dikondisi saat ini, hal itu turut menjadi perhatian Pemkab Tanggamus.

"Pemerintah tidak penting mahalnya, yang penting barang itu ada. Yang lebih penting masyarakat, pemerintah saat ini berpikir untuk keselamatan masyarakat," pungkas Hamid.(*)

  

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Pelabuhan Merak Sepi Karena Wabah Corona

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong