Logo Saibumi

Cegah Virus Corona, Klinik Saibumi Wajibkan Pasien Cuci Tangan Sebelum Konsultasi

Cegah Virus Corona, Klinik Saibumi Wajibkan Pasien Cuci Tangan Sebelum Konsultasi

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung – Semakin meluasnya penyebaran Virus Corona di Lampung, membuat sebagian besar masyarakat ketar-ketir saat melakukan aktivitas di luar rumah. Sama halnya yang dirasakan oleh tenaga kesehatan yang bekerja di Klinik Utama Saibumi.

Demi mencegah penularan virus corona, Klinik Utama Saibumi memasang wastafel didekat pintu masuk bagi para pasien juga tenaga kesehatan yang hendak keluar masuk.

BACA JUGA: Soal SDN 2 Gunung Terang Bantah Instruksi Bupati, Inspektorat: Disdikbud Kroscek Dulu

Dijelaskan oleh Kabid Humas Klinik Utama Saibumi, Putri Purnamasari, pemasangan wastafel didekat pintu masuk diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas penyebarannya di Lampung.

“Kami harap dengan memasang wastafel disamping pintu masuk Klinik dapat menjadi pengingat bagi seluruh pasien maupun tenaga kesehatan agar senantiasa menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,”jelas Putri, Jumat 27 Maret 2020.

Selain itu, Klinik Utama Saibumi juga mewajibkan bagi seluruh pasien yang hendak berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan memakai hand sanitizer yang telah disediakan dimeja pendaftaran.

“Selain harus cuci tangan, pasien juga harus bersedia dicek suhu tubuhnya serta harus menjawab dengan jujur pertanyaan dari tenaga kesehatan sesuai dengan instruksi dari WHO,” pungkas Putri.

 

BACA JUGA: Update Covid-19: 531.804 Kasus, AS Terbanyak di Atas China

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong