Logo Saibumi

Prajurit Kodim 0422/LB Jalani Tes Urine

Prajurit Kodim 0422/LB Jalani Tes Urine

Anggota kodim 0422/LB saat tes urin | Ist

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Personel Kodim 0422/Lampung Barat menjalani tes urin di Makodim setempat, Jumat 27 Maret 2020. Hal ini bertujuan memastikan TNI bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Yang kami lakukan ini, sebagai tindakan antisipasi dan meminimalisir pelanggaran yang terjadi di lingkup TNI, bahkan kegiatan ini dilakukan secara mendadak, tanpa kami beritahukan terlebih dahulu kepada anggota," kata Dandim Letkol CZI Benni Setiawan.

BACA JUGA: Gerombolan Gajah Liar Kembali Masuk Pemukiman, Belasan Rumah Warga Dirusak

Program ini juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah dari komando atas.

"Dengan maraknya peredaran Narkoba saat ini menjadikan musuh bersama di Indonesia, yang selama ini sudah menyentuh berbagai lapisan dan komponen masyarakat, oleh karenanya saya selaku Komandan Satuan Kodim 0422/LB dalam hal ini mengambil langkah untuk mencegah apabila adanya penggunaan Narkoba di kalangan anggota," kata dia.

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Penyemprotan Disinfektan Serentak, Bupati Lambar Terjun Langsung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong