Logo Saibumi

Dampak Virus Korona, Konsumsi BBM Turun 8 Persen

Dampak Virus Korona, Konsumsi BBM Turun 8 Persen

Foto Antara

Saibumi.com (SMSI) Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan, konsumsi masyarakat untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) alami penurunan.

Tercatat sejak penerapan work from home tanggal 16 Maret 2020, secara umum konsumsi BBM turun 8 persen dari rata-rata normal harian atau dari 134,87 ribu Kiloliter (KL) menjadi 123,74 ribu KL.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, 100 SPBU Pertamina Disemprot Disinfektan

Sedangkan untuk LPG sektor rumah tangga mengalami kenaikan dimana LPG Subsidi naik 0,7 persen dari konsumsi normal harian 21,93 ribu metrik ton menjadi 22,10 ribu metrik ton.

Sementara LPG rumah tangga Non Subsidi naik sebesar 5,4 perseb dari konsumsi normal harian 2,05 ribu metrik ton menjadi 2,16 metrik ton.

"Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kesadaran masyarakat untuk menggunakan LPG Non Subsidi untuk kebutuhan memasak di rumahnya," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangannya, Kamis 26 Maret 2020 seperti dilansir Suara.com jaringan Saibumi.com.

Kendati begitu, Fajriyah memastikan ketersediaan pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman, baik untuk saat ini maupun hari-hari ke depan.

Saat ini, pasokan rata-rata nasional untuk BBM berada di level 23 hari dan stok LPG selama 17 hari.

"Stok ini akan terus ditambah sesuai dengan jadwal suplai yang telah direncanakan berdasarkan tingkat konsumsi masyarakat di setiap wilayah," imbuhnya.(Red)

BACA JUGA: Bupati Lampung Barat Berang pada Kepala SDN 2 Gunung Terang

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong