Logo Saibumi

Bupati Lampung Barat Berang pada Kepala SDN 2 Gunung Terang

 Bupati Lampung Barat Berang pada Kepala SDN 2 Gunung Terang

Bupati Lambar, Parosil Mabsus di salah satu acara. Foto/Edi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus Berang. Pasalnya masih ada jajarannya yang membangkang ihwal instruksi penyemprotan massal disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Lambar.

Diketahui tidak efektifnya kegiatan penyemprotan disinfektan setalah adanya kunjungan Camat Air Hitam Dahlin, di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Gunung Terang, saat dikunjungi sang Kepsek Daseyanti, malah sudah tidak berada di tempat.

BACA JUGA: 10 poin Tanggapan Dewan Pers Menyikapi Perkembangan Terkini Penanggulangan Pandemi Covid 19

"Di SDN  tersebut, tadi waktu kita tinjau sepengamatan kami tidak bgitu maksimal pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan, saat ditanya Guru-guru yang ada di sekolah tersebut tidak bisa menjelaskan apakah sudah selesai penyemprotan apa belum, bahkan Kepseknya sudah tidak ada ditempat," kata Camat Air Hitam, Dahlin via WhatsApp, kepada Saibumi.com, Kamis 26 Maret 2020.

Sementara itu Bupati Lambar, Parosil Mabsus, sangat menyayangkan jika ada sekolah yang tidak mengindahkan istruksi tersebut, bahkan Pak Cik, sapaan akrab Parosil Mabsus berang.

"Adanya kepala sekolah yang tidak mengindahkan instruksi bupati diminta dengan kadis pendidikan untuk memanggil dan inspektorat untuk turun memberikan pembinaan. Seharusnya pendidikan itu memberi contoh, Itulah manfaatnya literasi, Ini gerakan untuk kemanusiaan," kata dia.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Hitungan Jam, Positif Corona di Lampung Bertambah Menjadi Tiga Orang

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong