Logo Saibumi

Cegah Covid-19, Hiswana Migas dan Pertamina Semprot SPBU dengan Disinfektan

Cegah Covid-19, Hiswana Migas dan Pertamina Semprot SPBU dengan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di SPBU Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung. (Foto Angga Saibumi).

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Lampung bersama Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan ke SBPU yang ada di Kota Bandar Lampung, Kamis 26 Maret 2020.

SPBU pertama yang disemprot disinfektan yakni SPBU 24.351-126 Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung.

BACA JUGA: Layanan Servis Murah Ungkapan Terimakasih Ahass Tunas Honda Simpang Pematang Bagi Tenaga Medis

Humas DPC Hiswana Migas Lampung, Tri Purnomo, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran Virus Corona. Pasalnya, SPBU merupakan salah satu fasilitas yang tidak pernah sepi didatangi masyarakat meski berada dalam wabah Covid-19.

“Bagian yang kita semprotkan yakni seluruh area SPBU, pompa, kantor-kantor agar terbebas dari Virus Corona. Ini untuk kenyamanan dan keamanan bersama agar terhindar dari Virus Corona,” kata Tri Purnomo.

Ia menjelaskan, meski penyemprotan akan dilakukan setiap harinya oleh masing-masing SPBU. Masyarakat diminta untuk berhati-hati. Pasalnya, penularan Virus Corona diketahui tidak hanya melalui sentuhan atau air liur. Namun, bisa juga lewat benda mati termasuk uang kertas.

“Untuk kita kita imbau kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi My Pertamina saat akan melakukan pembelian BBM, aplikasi ini bisa didownload melalui Playstore. Ini tidak lain untuk mencegah dan memutus penularan Virus Corona,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Hiswana Migas Lampung, Budiono, mengatakan untuk penyemprotan disinfektan akan difokuskan dulu untuk SPBU di Kota Bandar Lampung.

“Ada 36 SPBU di Bandar Lampung yang akan kita semprot cairan disinfektan. Setelah ini kita akan bergerak ke SPBU yang ada di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung sebagai langkah pencegahan,” katanya.

Laporan Reporter Saibumi.com El Shinta

BACA JUGA: Hidup Sehat dan Bersih ala Tunas Honda Simpang Pematang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong