Logo Saibumi

Gerombolan Gajah Liar Kembali Masuk Pemukiman, Belasan Rumah Warga Dirusak

Gerombolan Gajah Liar Kembali Masuk Pemukiman, Belasan Rumah Warga Dirusak

Beginilah keadaan rumah warga di Pekon Roworejo Suoh, usai di rusak gajah liar | Foto:Istimewa

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Segerombolan gajah liar yang turun dari dalam hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Para gajah ini masuk ke Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, dan merusak belasan rumah warga.

Camat Suoh, Noviandri mengatakan, jika sebelas gajah liar itu semalam masuk kepemukiman warga dan merusak sebelas rumah warga. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

BACA JUGA: Penyemprotan Disinfektan Serentak, Bupati Lambar Terjun Langsung

"Sebelas rumah yang rusak, yakni Milik Sariman, Suraji, Jadian, Wiji, Johar, Sejum, Udin, Erik, Irit, Wira dan rohmas Rohmat, semuanya adalah warga Pekon Rowo Rejo. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 jutaan," kata Noviandri, Kamis 26 Maret 2020.

Lanjut Novi, semua warga yang rumahnya dirusak sudah mengungsi hingga kondisi dinyatakan aman dari amukan gajah-gajah tersebur. Atas kejadian ini juga pihaknya sudah memberikan laporan ke pihak pemkab agar bisa ditindak lanjuti.

"Saya sudah berikan imbauan dan kami sampaikan semua warga agar berhati hati, karena gajah makin agresif. Dan jika hewan tersebut mendekat, lebih baik segera menjauh, mudah-mudahan para petugas dan masyarakat bisa secepatnya, mengusir gajah-gajah itu hingga masuk lagi kedalam hutan TNBBD," pungkasnya.

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali

BACA JUGA: Waspadai Penyebaran Corona, Kodim 0422/ Lampung Barat Himbau Warga Melalui Spanduk

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong