Logo Saibumi

Physical Distancing, Laporkan Pemakaian Lisrtrik PLN Secara Online

Physical Distancing, Laporkan Pemakaian Lisrtrik PLN Secara Online

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung – Untuk mendukung himbauan pemerintah pusat tentang social distancing lantaran wabah Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung juga melakukan perubahan pola pembacaan pemakaian listrik pelanggan untuk tagihan rekening listrik pada bulan April 2020.

Perubahan tersebut yakni pelanggan dapat melaporkan pemakaian listriknya dengan cara mengirimkan nomor ID pelanggan dan foto angka yang terdapat di Kwh Meter di rumahnya masing-masing melalui aplikasi WhatsApp. Pelanggan cukup mengirimkan satu kali saja selama periode tanggal 24 -30 Maret 2020.

BACA JUGA: Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri Laksanakan Kunker di Basarnas Lampung

“Demi menjaga keamanan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang semakin meluas, kita ikuti anjuran pemerintah untuk membatasi pertemuan antar orang untuk sementara waktu. Selanjutnya dimohon kepada seluruh pelanggan PLN di Provinsi Lampung agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan baca meter PLN,” jelas Pandapotan Manurung, General Manager PLN UID Lampung.

Pelanggan PLN UID Lampung dapat mengirimkan ID Pelanggan dan foto angka kWh meter ke nomor WhatsApp sesuai dengan wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, UP3 Metro, dan UP3 Kotabumi. 

“Pelanggan tetap berada di rumah saja, namun dimohon agar dapat melaporkan angka stand meternya, selanjutnya pelanggan dimohon agar dapat melakukan pembayaran rekening listrik secara online,” kata Pandapotan. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: PLN : Jangan Mudah Percaya Promo Alat Penghemat Listrik

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong