Logo Saibumi

Begini Cara Kejari Tanggamus Antisipasi Virus Korona

Begini Cara Kejari Tanggamus Antisipasi Virus Korona

Kasipidum Kejari Tanggamus I Kade Dwi. Foto/Rusdi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Cegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Kejakaaan Negeri (Kejari) Tanggamus meminta penyidik lampirkan surat keterangan sehat dan juga ditambah surat keterangan bebas Virus Corona (Covid-19) saat melimpahkan tersangka.

Dikatakan oleh Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Tanggamus, I Kade Dwi Ariadmaja, permintaan keterangan bebas covid 19 sesuai petunjuk Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum, sebagai langkah dan upaya sterilisasi mencegah penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA: Antisipasi Corona, Sejumlah Titik di Kota Agung Disemprot Desinfektan

"Pada saat akan melaksanakan Tahap 2 (pelimpahan tersangka & barang bukti), selain dilampirkan surat keterangan sehat juga ditambah surat keterangan bebas Virus Corona," kata Kasi Pidum mewakili Kejari Tanggamus, David P. Duarsa, Selasa 24 Maret 2020.

I Kade meminta pihak penyidik dari Kepolisian, bahwa tersangka yang akan dilimpahkan ke Kejari diukur suhu tubuh di Puskesmas terdekat. Hasilnya dituangkan kedalam surat keterangan.

"Sementara hanya itu yang dapat kita lakukan dalam pendeteksian awal terpapar atau tidaknya tersangka dari  Virus Corona, mengingat keterbatasan alat kesehatan yang ada di setiap Puskesmas," katanya.

Selain dari pada itu, tambah Kade, berdasarkan surat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kota Agung Tanggal 20 maret 2020, prihal pemberitahuan pemberhentian sementara layanan penerimaan tahanan baru terkait mewabahnya convid 19, pihak Kejari Tanggamus telah melakukan koordinasi dengan Polres Tanggamus agar proses penegakkan hukum tetap berjalan.

"Untuk sementara waktu ini tahanan yang masih dalam proses persidangan dititipkan di Rutan Polres Tanggamus sampai dengan surat Kepala Rutan Kotaagung yang berkaitan dengan hal tersebut dicabut," tadas Kade.(*)

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Pilkada Lampung Tengah 2020, Musa Ahmad Terima Surat Tugas Dari Golkar

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong