Logo Saibumi

Keren! Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung Bikin Hand Sanitizer Sendiri

Keren! Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung Bikin Hand Sanitizer Sendiri

Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung sedang membuat Handsanitizer untup para warga binaan. (Foto Angga Saibumi.com)

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) Narkotika Kelas II A Bandar Lampung menginisiasi  pembuatan antiseptik pembersih tangan atau hand sanitizer sendiri. Hal itu dilakukan karena keberadaan cairan itu mulai sulit didapat akibat merebaknya Virus Corona (Covid-19).

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, Hensah menjelaskan, untuk mengatasi kesulitan mendapatan hand sanitizer, warga binaan dan petugas permasyarakatan yang didampingi oleh petugas kesehatan dan laboratorium membuat hand sanitizer.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung Tidak Menerima Kunjungan Keluarga.

"Kami berupaya untuk membuatnya dari standar bpom dan diawasi langsung dokter dan tenaga medis laboratorium," ujar Hensah, Selasa 24 Maret 2020.

Selanjutnya, cairan antiseptik yang disesuaikan dengan standar kesehatan itu dikemas didalam botol kecil dan distribusikan kepada para narapidana, serta ditaruh di beberapa lokasi yang ada di Lapas Narkotika.

"Handsanitizer ini diperuntukan narapidana sendiri, kalau petugas sudah kita sediakan," katanya.

Sementara untuk lebih menjamin kebersihan tubuh dan lingkungan, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh sudut blok sel dan ruangan serta ke seluruh tubuh warga binaan permasyarakatan.

"Kita memberikan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh baik seluruh ruangan kantor, kamar hunian dan tempat yang digunakan warga binaan untuk melakukan kegiatan solat, bersantai dan berolahraga," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ditiap Sekolah

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong