Logo Saibumi

Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ditiap Sekolah

Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ditiap Sekolah

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kota bandar lampung sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah. Foto istimewa

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan upaya preventif penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan sehatan masyarakat Kota Bandar Lampung sebagai prioritas program Wali Kota.

Pemkot Bandar Lampung mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut dengan melakukan penyemprotan dIsinfektan di berbagai tempat. Meliputi seluruh jalan protokol, kantor pelayanan masyarakat, puskesmas, sekolah dan rumah ibadah.

BACA JUGA: Bupati Lampung Barat Rombak GSG RSUD Alimudin Umar Jadi Ruang Isolasi Covid-19

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, berdasarkan intruksi Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi.

"Sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah seluruh kota Bandar Lampung, di kantor kecamatan, puskesmas sampai dengan jalan dan spot keramaian," kata Rizki, Selasa 24 Maret 2020.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung itu menjelaskan, sebagai upaya lanjutan ke 20 kecamatan, kali ini sasaran tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dengan sasaran SDN, SMPN, MIN dan MTsN.

"Seluruhnya sudah dilakukan penyemprotan, baik SD, SMP, MIN, dan MTsN yang ada di 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung," ungkapnya.

Selain sekolah, hari ini pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan lanjutan di jalan protokol Kota yang melintasi area Jl. Jend. Sudirman - Jl. Gatot Subroto - Jl. Yos Sudarso Sampai Lap Baruna Panjang dan berbalik arah ke Jl. Yos Sudarso - Jl. Kaks. Malahayati, Jl. Ikan tenggiri sampai depan kantor gubernur - berbelok ke kanan Jl. Drs. Warsito - puter arah kembali ke Jl. Diponegoro - Jl. Yos Sudarso kembali (depan BCA) - Jl. Gatot Subroto - Jl. Jend. Sudirman - posko bpbd.

"Untuk penyemprotan ini, mudah-mudah akan berkelanjutan, menunggu arahan dari bapak Walikota Herman HN. Dan kami berharap stock obat disinfektan juga masih ada, sehingga bisa dilakukan secara berkelanjutan," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: TDM Dukung Petugas Medis Melalui Service Murah

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong