Logo Saibumi

Jalan Penghubung Giham Serengit Lambar Dipenuhi Lubang Menganga

Jalan Penghubung Giham Serengit Lambar Dipenuhi Lubang Menganga

Ruas jalan Giham - Serengit terlihat rusak parah, mengganggu pengguna jalan. (Foto: Edi Saputra/Saibumi.com)

Saibumi.com (SMSI)- Lampung Barat - Beberapa titik badan jalan penghubung Giham - Serengit Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kebupaten Lampung Barat, ditemukan banyak lubang menganga. Hal ini membuat para pengguna jalan harus ekstra berhati-hati saat melintasinya.

Salah seorang pengguna jalan, Reza mengatakan, jika sejumlah titik penghubung Giham Serengit itu sudah dibangun dan masih bagus, tetapi ada sejumlah titik yang sudah hancur dan belum diperbaiki.

BACA JUGA: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lakukan Edukasi ke Masyarakat

"Ada beberapa titik jalan penghubung ini yang sudah rusak parah, selain berlubang juga berbentuk kubangan besar, hingga usai hujan pengguna jalan sering terjebak, bahkan ada yang terjatuh," kata Reza, Selasa 24 Maret 2020.

Ia berharap, pemkab setempat dan DPRD bisa memperhatikan ruas jalan yang padat oleh para pengguna jalan dan satu-satunya jalan yang digunakan masyarakat menjual hasil bumi.

"Kami berharap, adanya perhatian pemkab dan DPRD setempat, untuk memperjuangkan kerusakan badan jalan ini, hingga bisa lebih baik dari sekarang ini," pungkasnya.

Sementara warga setempat, Rian mengatakan, jika panjangnya ruas jalan Giham - Serengit itu lebih kurang 12 kilometer dan memang ada beberapa titik yang sudah rusak parah.

"Jalan penghubung ini bisa tembus ke Palembang, dimana Serengit merupakan wilayah perbatasan dengan Palembang, artinya sudah selayaknya jalan kami ini diperbaiki bahkan diperlebar mengingat saat ini badan jalan masih sedikit sempit, sementara kendaraan roda empat selalu berlalulalang seperti truck dan L300 yang sedikit memakan badan jalan saat berpapasan," tandasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Akibat Korsleting Listrik, Rumah Sumiati Ludes Dilalap Si Jago Merah

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong