Logo Saibumi

Pedagang Kebingungan Soal Jadwal Penyemprotan Disinfektan Pasar

Pedagang Kebingungan Soal Jadwal Penyemprotan Disinfektan Pasar

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Pedagang Pasar Kota Agung mendukung rencana penyemprotan pasar dengan disinfektan untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Menurut Yuk Hana, salah satu pedagang pasar, mengaku senang apabila benar dilakukan penyemprotan. Harapannya semua dapat terhindar dari penularan virus dan juga pasar menjadi nyaman.

BACA JUGA: Ade Utami Ibnu Usulkan Tambah Dana Kontingensi Wabah Corona di APBD Perubahan

"Ya penyemprotan disinfektan sangat positif. Untuk itu pemerintah daerah agar dapat memberikan kepastian waktunya," ujar Yuk Hana, Sabtu 21 Maret 2020.

Ia mengaku, masih merasa bingung atas beredarnya informasi akan dilakukan penyemprotan di pasar tempatnya mengais rezeki.

Hal ini terkait pelaksanaan waktu yang belum jelas, sebab ada informasi yang menyampaikan penyemprotan dilaksanakan pada Minggu 22 Maret 2020 besok. Sementara ia belum melakukan persiapan tempat berdagangnya.

Informasi yang beredar, saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan pasar akan ditutup. Hal ini makin membuat sejumlah pedagang bingung.

Untuk saat ini Yuk Hana mengakui informasi penyemprotan berbeda-beda, baik terkait hari pelaksanaan maupun pola penyemprotan.

"Saya hanya mau tahu kapan hari penyemprotan dan seperti apa. Apakah kami harus tutup berdagang atau bagaimana," kata pedangang makanan itu.

Menurut Sekretaris Diskes Tanggamus Taman, Prasi mengatakan, benar di Pasar Kota Agung akan dilaksanakan penyemprotan, namun waktunya bukan pada hari Minggu besok. Sebab masih akan dirapatkan terlebih dahulu pada Senin 23 Maret 2020.

"Rencananya pelaksanaan hari Selasa sore. Ini masih rencana sementara dan nanti kepastiannya diputuskan Senin," ujar Prasi.

Ia juga mengaku, proses penyemprotan dilakukan saat pasar tutup. Untuk itu dilakukan pada sore hari sebab waktu tersebut kondisi pasar sudah tutup.

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

BACA JUGA: Update Virus Corona di Indonesia : 369 Orang Positif dan 32 Meninggal Dunia

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong