Logo Saibumi

Ingin Traveling ke Solo? Wajib Ketahui Tips ini, Ya!

Ingin Traveling ke Solo? Wajib Ketahui Tips ini, Ya!

Ist

Saibumi.com, Wisata - Apakah kamu sedang menyusun ancang-ancang untuk liburan di tahun 2020 ini? Sedang membutuhkan rekomendasi tempat yang tepat namun ciamik, tapi masih bingung harus memilih yang mana? Yuk, coba liburan ke Solo aja!

Solo merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kota yang terkenal dengan suasana nyaman dan kearifan lokalnya ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap dijadikan sebagai sweet escape bagi para pekerja tengah kota yang sumpek dan lelah dengan hiruk-pikuk.

BACA JUGA: Berikan Pelayanan Prima, Ahass Tunas Honda Berikan Layanan Service Visit

Solo merupakan daerah yang dikenal nyaman dan memiliki lingkungan yang sarat akan nilai-nilai budaya Indonesia. Maka dari itu menjadikan Solo Sebagai pilihan berlibur tak akan membuatmu kecewa. Solo memiliki wisata yang beragam, mulai dari wisata bagi pecinta kuliner, ada juga wisata bagi mereka yang suka berpetualang dan jalan-jalan menikmati suasana alam yang asri. Dan pastinya ada wisata sejarah yang kental akan kenangan-kenangan lama Kota Solo.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips traveling ke solo, yang bisa kamu masukkan dalam daftar kegiatanmu ya!

Sudah pilih moda transportasi yang cocok?

Solo merupakan salah satu daerah di Indonesia yang bisa dibilang memiliki kelengkapan pilihan transportasi. Ke sini, kamu tak perlu bingung atau khawatir akan susah mendapatkan tumpangan yang nyaman, karena kamu akan memiliki banyak sekali pilihan transportasi. Transportasi yang pertama adalah menggunakan jalur udara atau maskapai penerbangan.

Di sini kamu bisa berburu diskon untuk berbagai jenis maskapai, termasuk untuk Tiket Batik Air. Kamu akan terbang dan mendarat di bandara internasional yang sudah disiapkan, yaitu bandara internasional adisumarmo. Sehingga bagi kamu yang berada di luar pulau jawa, jangan khawatir, kamu bisa sampai ke solo dengan aman dan nyaman kok.

Transportasi yang kedua adalah menggunakan jalur darat. Jalur darat ini ada yang menggunakan bus patas, lalu ada juga yang menggunakan travel. Biasanya yang menggunakan ini adalah mereka yang berdomisili, atau kebetulan tengah berada di sekitar pulau jawa. Bisa juga karena backpackeran. Pemilihan jalur darat biasanya digunakan untuk menghemat biaya selama liburan.

Nah, selanjutnya ada juga transportasi menggunakan kereta api. Saat ini tiket ke solo sudah gampang sekali untuk didapatkan, dan sudah banyak jenis kereta api yang juga disediakan untuk mengantar perjalananmu untuk bolak-balik solo. Biasanya penggunaan kereta ini juga banyak digunakan oleh mereka yang solo traveling, juga untuk kebutuhan transportasi beramai-ramai, sebab harganya yang murah, pilihan kursinya yang banyak, dan juga memiliki banyak pilihan kelas, mulai dari ekonomi, bisnis, dan eksekutif, dengan kualitas dan harga yang terjangkau.

Tentukan spot-spot yang ingin kamu jajal

Ketika membicarakan mengenai liburan ke solo, masih banyak yang bertanya mengenai, ada apa saja di solo? Dimana saja spot wisatanya? Mana saja yang asyik buat didatangi? Wah, Solo memiliki banyak spot yang menarik lho, Antara lain air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu, lalu keraton Surakarta, ada juga taman sriwedari, kemudian ada museum untuk manusia purba di sangiran, sampai taman balekambang, dan banyak lagi spot wisata lainnya. Solo juga memiliki spot wisata yang anti mainstream, dengan acara-acara yang rutin yang ada tiap minggunya. Misalnya seperti car free day, lalu ada juga paket wisata keliling solo.

Siapkan dirimu untuk petualangan kuliner

Bukan hanya kaya akan spot wisata yang apik, ternyata solo juga memiliki sederet kuliner yang pastinya sayang buat kamu lewatkan. Berlibur ke solo, kamu juga harus menyiapkan kantongmu untuk mencicipi kuliner solo ya. Mulai dari yang kaki lima, hingga yang di pertokoan.

Salah satu  pusat kuliner yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Gede Hardjonagoro. Biasanya pasar ini buka pagi-pagi sekali, dan cepat habisnya. Jadinya jika kamu ingin mencicipi beragam kuliner khas Kota Solo, layaknya es dawet, lalu lenjongan, lalu ada juga nasi tumpang, kemudian tak lupa juga brambang asem, maka harus jadwalkan bagun pagi dan jelajahi pasar Pasar Gede Hardjonagoro ya!

Nah itulah beberapa catatan penting, yang bisa kamu kantongi, dalam rangka mencoba mengeksplor kota solo. Jangan lupa siapkan rencana perjalanan yang matang, dan pastikan budget listmu ya! Selamat liburan!(*)

BACA JUGA: New Honda CRF150L Siap Diajak Berpetualang, Pesan di Wing Astra Motor Natar

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong