Logo Saibumi

Anggota DPRD Lampung Musa Ahmad Sosialisasi Perda di Seputih Mataram

Anggota DPRD Lampung Musa Ahmad Sosialisasi Perda di Seputih Mataram

Foto Istimewa

Saibumi.com (SMSI) Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Musa Ahmad sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) di Kampung Pajar Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Senin 16 Maret 2020.

Ia mengharapkan Lampung Tengah dapat melakukan kemandirian pangan. Karena menurut anggota Komisi V itu, sebagai daerah penopang pangan di Provinsi Lampung, sudah seharusnya masyarakat merasakan dampak yang baik dan tidak adanya kekhawatiran terkait pangan.

BACA JUGA: DPRD Lampung Tengah Minta Dinkes Prioritaskan Anggaran Penanggulangan DBD

"Dengan adanya Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang kemandirian pangan, diharapkan masyarakat Lampung khususnya Lampung Tengah bisa mendapatkan kemandirian pangan," jelas Musa Ahmad.

Selain itu lanjutnya, untuk menjamin stok pangan daerah, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam mewujudkan hal tersebut bersama pemerintah.

Tak hanya itu, program provinsi terkait bidang pertanian sudah sangat baik dengan segera diberikannya kartu petani berjaya oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

Dengan begitu, kepastian petani dalam mendapatkan keperluan bertani mereka selama masa tanam, dapat terpenuhi, serta petani tidak lagi terhambat.

"Karena di antara hambatan petani kita, khususnya di Lamteng yang saya ketahui, yakni harga pupuk meningkat, pupuk langka, serta harga jual gabah menjadi murah," tandasnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng itu menyatakan, program Gubernur Arinal Djunaidi seharusnya dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, serta Lampung sebagai provinsi yang mandiri pangan dapat terwujud.(*)

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya.

 

BACA JUGA: Antisipasi Virus Corona, Pemkab Tanggamus Belum Liburkan Sekolah

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong