Logo Saibumi

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Tanggamus Belum Liburkan Sekolah

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Tanggamus Belum Liburkan Sekolah

Sekda Tanggamus, Hamid. Foto: Rusdi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus - Pemkab Kabupaten Tanggamus belum memberikan instruksi untuk meliburkan kegiatan pelayanan atau kegiatan belajar mengajar di sekolah di kabupaten setempat. Padahal beberapa kabupaten/kota di Lampung sudah meliburkan sekolah.

"Pada hari ini, kami rapat dari pagi hingga jam 13.00 (siang) ini, lebih kepada untuk membuat kebijakan, mempormulasikan kebijakan untuk disampaikan kepada pimpinan, Ibu Bupati, apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Sekda Kabupaten Tanggamus, Hamid H. Lubis saat selesai memimpin rapat terbatas ruang rapat utama Buparti Tanggamus untuk menindak lanjuti instruksi Presiden tentang penanganan penyebaran virus korona, Senin, 16 Maret 2020

BACA JUGA: UKW PWI Lampung ke XXII Ditunda Gegara Virus Corona

Hamid menyebut jika salah satu bahasan yang akan diajukan ke Bupati Tanggamus terkait Work From Home atau bekerja dari rumah bagi ASN sesuai dengan intrusksi Presiden dan Gubernur Lampung.

"Para ASN yang bersentuhan langsung pelayanannya dengan masyarakat akan lakukan secara piket. Yang kedua, kegiatan belajar peserta didik kita, baik di pendidikan dasar maupun menengah atas, ini juga akan menjadi rekomendasi kami ke Bupati. Insyaallah penetapan akan disampaikan ke masyarakat besok pagi menjelang siang," ujar Hamid.

Namun terkait kunjungan pejabat keluar kota atau kunjungan keluar negeri, Sekada Tanggamus secara tegas telah menunda semua agenda perjalanan dinas terasebut. Namun terkait program atau kegiatan pemkab tanggamus masih menunggu keputusan Bupati Tanggamus.

"Karena itu (kunjungan) bagian dari ranah saya, untuk sementara saya putuskan ditunda, apalagi keluar negeri. Jadi sementara komunikasi menggunakan perangkat yang ada, tidak secara fisik ke luar daerah," katanya.

Sementara itu, menurut keterangan dr. Dian Ekawati, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung, pihak rumah sakit telah menyiapkan ruangan isolasi jika ada pasien terdampak virus korona yang masuk ke RSUD.

"Sampai saat ini belum ada kasus yang terkonfirmasi Corona yang ada di Kabupaten Tanggamus. Kalau tenaga kerja yang dari luar negeri atau yang lainnya sudah dalam pemantauan kami semua," katanya.

  1. Dian menyatakan telah memiliki jaringan data yang cukup kuat, mulai dari Dinas Kesehatan Kabupayen Tanggamus sampai ke Puskesmas yang ada di setiap daerah terkait data-data pasien dalam pengawasan atau para pekerja yang baru pulnaf dari luar negari.

"Jadi Pak Kadis dan teman-teman di Puskesmas telah memiliki jaringan yang cukup kuat mulai dari pooling data sampai ke surveiller dan evaluasi harian sudah kami lakukan dari dari Januari itu sudah kami lakukan semua," katanya.(*) 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

 

BACA JUGA: Cegah Virus Corona, Bupati Minta ASN Tidak Keluar Daerah Dulu

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong