Logo Saibumi

Sambangi Markas SMSI Lampura, Kadis PUPR 'Curhat' Soal Program Kerja

Sambangi Markas SMSI Lampura, Kadis PUPR

epala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara, Syahrizal Adhar foto bersama anggota SMSI setempat. (ist)

Saibumi.com (SMSI) Lampung Utara – Sebagai pejabat publik sudah seharusnya memiliki sikap transparasi dan keterbukaan tentang berbagai progam dan informasi kepada masyarakat luas, khususnya kepada awak media.

Hal tersebut menjadi harapan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara, Syahrizal Adhar. Para pejabat dan setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dapat memberikan keterbukaan publik.

BACA JUGA: Bonzaivaganza yang Digelar SMSI Lampura Bisa Jadi Peluang Ekonomi Warga

Pernyataan tersebut juga yang mendasari Syahrizal yang didampingi Kabid Monitoring dan Evalusi, Hidayatullah, untuk mengunjungi Kantor Sekretariat SMSI Lampung Utara, Kamis 5 Maret 2020. Selain untuk mempererat silaturahmi, kedatangannya untuk menjabarkan program dan perencanaan yang ada di Dinas PUPR ditahun 2020.

"Saya berharap dengan kunjungan kami ke sini, rekan-rekan media khususnya SMSI ikut bersama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam menata kembali sistem kinerja ditiap dinas maupun instansi saat ini," ungkap Syahrizal.

Selain itu Syahrizal berharap, SMSI dapat menjadi salah satu wadah media yang ada di Lampung Utara, dapat melaksanakan tugasnya sebagai kontrol sosial yang benar-benar independen dalam menyajikan pemberitaan ke masyarakat.

"Saya akan bantu membicarakan terkait rencana hal ini kepada Bapak Plt. Bupati agar beliau dapat memerintahkan masing-masing SKPD melaksanakan program ini sebagai keterbukaan informasi ke rekan-rekan media," ujarnya.

Syahrizal juga membeberkan, bahwa saat ini keadaan keuangan Lampung Utara belum stabil. Dari hasil rapat koordinasi bersama, masing-masing SKPD memutuskan pada tahun 2020 ini, Lampung Utara tidak menggelar kegiatan yang menggunakan anggaran dari APBD.

"Tentunya hal itu dilakukan sebagai upaya dalam rangka penyehatan keuangan daerah saat ini," jelasnya. (*)

BACA JUGA: Wagub Nunik Dorong Lampung Utara Wujudkan Kabupaten Ramah Anak di 2020

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong