Logo Saibumi

Persiapan Try Out, Cabor Senam dan Karate Segera Jalani Tes Fisik

Persiapan Try Out, Cabor Senam dan Karate Segera Jalani Tes Fisik

Ketua Satgas KONI Provinsi Lampung Frans Nurseto. | Foto: Dok. KONI Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dua cabang olahraga, yaitu senam dan karate, akan menjalani tes fisik dan kesehatan guna menjalankan try out. Tes sendiri akan berlangsung pada, Kamis, 5 Maret 2020 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Ketua Satgas KONI Provinsi Lampung Frans Nurseto pada Selasa, 3 Maret 2020 di PKOR mengatakan tes dilakukan untuk cabang olahraga yang akan menjalani try out, baik ke provinsi lain maupun ke luar negeri. Tes juga diberlakukan bagi seluruh atlet cabang yang lolos PON, atau mereka yang tengah menjalani Pelatihan Provinsi (Pelatprov) menghadapi PON XX/2020 Papua pada akhir tahun ini.

"Wajib bagi seluruh cabang olahraga lolos PON, yang akan mengadakan try out. Atletnya menjalani tes fisik dan kesehatan. Itu dilakukan agar kita tahu seberapa siap atlet kita, meski hanya menghadapi try out," kata Babe sapaan Frans Nurseto.

Dia juga menjelaskan, bahwa tes ini diberlakukan karena pada Maret ini cabang karate akan erangkat ke Malaka Malaysia. Sedangkan senam artistik putra berangkat ke Bulgaria dan ritmik putri try out ke Norwegia, antara Maret ini atau April mendatang.

"Kami mempersilahkan cabang olahraga untuk mengajukan program try out. Nanti akan kami lihat seberapa perlunya mereka menggelar try out ke daerah yang mereka akan tuju. Baik di dalam negeri maupun luar negeri," lanjut Babe.

Meski pihak KONI mempersilahkan Cabang Olahraga mengajukan program try out. Namun menurut Frans Nurseto akan dilihat seberapa penting dan anggaran yang diajukan. Tentunya KONI ingin cabor lolos PON berhasil menyabet medali di Papua pada akhir tahun ini untuk Lampung.

"Kita harus paham mana yang harus kita lakukan, sehingga teman-teman cabang olahraga tidak terlalu berlebihan dalam mengajukan tempat dan biaya untuk try out," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Asosiasi Futsal Provinsi Imbau Kabupaten/Kota Segera Bentuk Kepengurusan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA