Logo Saibumi

Asosiasi Futsal Provinsi Imbau Kabupaten/Kota Segera Bentuk Kepengurusan

Asosiasi Futsal Provinsi Imbau Kabupaten/Kota Segera Bentuk Kepengurusan

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung Reza Mahesa. | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung Reza Mahesa mengimbau agar kabupaten/kota segera membentuk Kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK). Hal tersebut dia ungkapkan saat meminpin rapat koordinasi dengan Exco AFP di Kota Metro beberapa waktu lalu.

Reza menegaskan pembentukan kepengurusan tersebut bisa terlaksana pada masa bhakti 2020-2024  mendatang. Sehingga bisa membawa kesinambungan pembinaan organisasi dan prestasi futsal Lampung, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Reza menambahkan habisnya masa bakti pengurus AFK yang rata-rata di akhir tahun 2019, diharapkan semua sudah bisa terbentuk kembali di bulan Maret ini.

“Ya kami berikan kesempatan teman-teman untuk menlakukan pembentukan pengurus AFK di masing-masing daerah, karena sebentar lagi kita kan akan menggelar persiapan Liga Nusantara Zona Lampung, maka dari itu diimbau sampai akhir Maret 2020 ini sudah semua terbentuk,” katanya.

Ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para pengurus di daerah, alah satunya adalah membentuk voter di masing-masing daerah.

“Voter itu adalah klub-klub pemilik suara, yakni anggota yang menjadi anggota kompetisi daerah itu. Ya minimal ada 4 atau 5 klub yang menjadi voternya sehingga bisa menjalankan organisasi ini dengan baik,” tambahnya.

Reza menyarankan bagi beberapa daerah yang memang sudah ada voter, segera bergerak untuk melakukan konsolidasi organisasi dan merencanakan pembentukannya secepatnya.

Jika memang tidak ada dan tidak memungkinkan membentuk voter minimal 4 klub, disarankan untuk berkoordinasi dengan PSSI setempat.

“Bagaimanapun futsal adalah bagian dari PSSI, maka silahkan segera berkoordinasi dengan PSSI setempat,” pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Beri Bonus Atlet Peraih Medali PON XX, Herman HN: Cabor Tidak Akan Maju Kalau Pembinanya Pelit

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong