Logo Saibumi

HUT Pertuni Bandar Lampung Ke-54, Herman HN Bagi-Bagi Salam Tempel

HUT Pertuni Bandar Lampung Ke-54, Herman HN Bagi-Bagi Salam Tempel

Walikota Bandar Lampung Herman HN saat membagikan uang "salam tempel" kepada para anggota Pertuni Bandar Lampung pada acara HUT Pertuni ke-54. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Herman HN memberikan bantuan uang tunai senilai Rp10 juta kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Bandar Lampung.

Dalam acara HUT Pertuni ke-54 itu, selain menyerahkan bantuan 120 tongkat putih, Walikota juga bagi-bagi salam tempel kepada para penyandang tunanetra yang hadir.

Tidak hanya itu, ia juga memborong produk kerajinan tangan dan jajanan pasar hasil produksi anggota Pertuni, kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat di lokasi tersebut.

"Ya nanti organisasinya dibantu Rp10 juta, kalau untuk pelatihannya belum karena masih keterbatasan biaya," kata Herman HN, Rabu 26 Februari 2020.

Ia mengingatkan, bahwa dalam persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Pertuni jangan mau dipengaruhi oleh para calon yang bermain politik uang.

"Kita bagaimana untuk kepentingan rakyat semua, pemimpinn ini ingin rakyatnya sejahtera. Jangan tunanetra Pertuni dibohongin calon. Nanti dikasih sembako lima kilo aja diterima, udah kayak enggak kebeli lagi," jelasnya.

Diungkapkan pula, bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung juga kerap bagi-bagi sembako kepada warganya. Membuka pasar murah, dan membagikan bahan pokok makanan secara gratis.

"Kalau cuma sembako, kan saya juga sering bagi-bagi. Kalau saya sudah turun, pasti adalah salam tempel. Ya kan, kalau ketemu Walikota Harus salam tempel ya. Karena ini uang rakyat untuk rakyat juga," jelasnya.

Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun ke-54, serta mendoakan agar Pertuni lebih baik ke depan. Ia berharap anggota Pertuni terus bisa menghasilkan kerajinannya dan membuat kesejahteraan anggota.

"Kita sama-sama anak bangsa Indonesia juga, kehidupan kita sama, jangan minder-minder. Yang penting kita mau kerja untuk kesejahteraan keluarga kita," pungkas Herman HN. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Banpol PP Bandar Lampung Rekrut 4.000 Anggota Linmas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong