Logo Saibumi

Dilan dan Milea Kandas, Pidi Baiq Akan Tulis Cerita Ancika

Dilan dan Milea Kandas, Pidi Baiq Akan Tulis Cerita Ancika

Cover novel kelanjutan Dilan | Foto: Dok Saibumi.com

Saibumi.com, Film - Setelah sukses dengan film 'Dilan 1990' dan berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan kisah cinta anak SMA ditahun 90'an. Kini Pidi Baiq, sang penulis yang ceritanya mampu membuat 'baper' berbagai generasi ini membocorkan kelanjutan petualangan cinta Dilan. 

Pria yang akrab disapa 'Ayah' ini membuat netizen penasaran dengan postingan di akun instragram pribadinya. Pada postingan tersebut, penulis asal Bandung ini membagikan gambar cover karya terbarunya yang akan mengangkat pandangan Ancika Mehrunisa Rabu, gadis yang diketahui menjadi pacar Dilan setelah Milea. 

"Ancika Mehrunisa Rabu belum bisa cerita semuanya. Dia memang sibuk. Jangan diganggu. Daripada kesel nunggu, di sela-sela ngedit film "Koboy Kampus" dan persiapan syuting film "Dilan 1991" mending kubikin dulu covernya. Gak tahu kapan bukunya akan selesai. Pokoknya tetap riang, jangan kalah sama anak PAUD," tulis @pidibaiq seperti dilansir saibumi.com, Sabtu, 16 September 2018. 

Pada postingan yang telah mendapat lebih dari 63 ribu like dan 4800 komentar itu, bertuliskan 'Dilan Yang Bersamaku, cerita Ancika Mehrunisa Rabu' juga kutipan 'masalah adalah apa yang kau anggap masalah. Jika tidak, maka bukan' tulis Pidi Baiq. 

Sebelum ini, Pidi Baiq telah menelurkan 3 novel yang berjudul 'Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990', 'Dilan: Dia Adalah DIlanku Tahun 1991' dan 'Milea: Suara Dari Dilan'. Ketiga novel ini menjadi salah satu novel terlaris di Indonesia. 

Dari novel ini pula lahir pasangan Dilan dan Milea yang digadang-gadang menjadi salah satu dari sederet pasangan yang kisah cintanya melegenda, layaknya Rangga dan Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta. Tetapi, kisah cinta yang dibalut romantisme remaja ini berakhir dengan kandasnya kisah Dilan dan Milea. 

Sampai saat ini juga masih menjadi tanda tanya kapan film kelanjutannya, yaitu 'Dilan 1991' akan diproduksi. Jadi, mari kita tunggu film selanjutnya dan novel terbaru karya "Ayah Pidi Baiq". (*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.